Siap-siap, Pendaftaran Beasiswa LPDP akan Dibuka Maret 2021

Senin, 31 Agustus 2020 - 00:45 WIB
loading...
Siap-siap, Pendaftaran Beasiswa LPDP akan Dibuka Maret 2021
Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan akan kembali dibuka tahun depan. Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan akan kembali dibuka tahun depan. Tahun ini, pendaftaran beasiswa LPDP ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

"Tahun depan kami siapkan full force semua area dengan polesan-polesan khusus," kata Direktur Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan, Dwi Larso dalam Webinar Menembus Amerika Serikat dengan Beasiswa LPDP, Jumat (28/8/2020). (Baca juga: Kampus Ini Sediakan 3 Skema Beasiswa, Cek Link )

Saat ini, LPDP tengah menyiapkan protokol pendaftaran yang menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru. Selain menyiapkan pembukaan pendaftaraan beasiswa LPDP 2021, pihaknya tengah menyiapkan pendaftaran LPDP khusus, terbatas untuk bidang pendidikan dan kesehatan dan pendaftar harus sudah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari perguruan tinggi yang dituju.

Selain bidang tersebut, LPDP juga membuka untuk yang sudah mempunyai LoA dari perguruan tinggi peringkat utama dunia. "LoA peringkat utama dunia kita buka, sayang kalau anak terbaik harus tidak punya kesempatan," ujarnya.

LPDP, kata Dwi, juga akan mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kampus Mengajar. Ini sesuai arahan Dewan Penyantun LPDP. (Baca juga: LIPI Tambah 4 Profesor Riset )

"S2, S3 core kami, tapi kami tidak bisa menutup mata ada kebutuhan di mana kami sedikit banyak mendukung program Kemendikbud dalam area terkait Kampus Mengajar, apalagi di zaman pandemi, area tertentu kami support," terangnnya.

Pendaftaran beasiswa LPDP secara umum ditiadakan tahun ini. Pendaftaran yang biasanya dilakukan pada Maret tak bisa dilanjutkan karena Indonesia sudah dilanda pandemi COVID-19.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)