Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Kembali Dibuka untuk 9 PTN

Selasa, 01 September 2020 - 14:30 WIB
loading...
Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Kembali Dibuka untuk 9 PTN
Tanoto Foundation resmi membuka pendaftaran program pengembangan kepemimpinan TELADAN kepada mahasiswa Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tanoto Foundation resmi membuka pendaftaran program beasiswa pengembangan kepemimpinan TELADAN kepada mahasiswa Indonesia untuk melahirkan calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

Pendaftaran dibuka mulai 24 Agustus dan ditutup pada 30 September 2020. Melalui program ini, peserta tidak hanya akan menerima beasiswa, namun mereka juga akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan untuk membentuk mereka menjadi pemimpin yang memiliki pengaruh positif bagi komunitas dan lingkungan kerjanya secara berkesinambungan. (Baca juga: Selama Kuliah Makan Pakai Keripik, Lulus Cum Laude dan Dapat Beasiswa S2 )

“Program TELADAN bertujuan untuk menciptakan para pemimpin masa depan Indonesia. Mereka yang terpilih mengikuti program ini disiapkan untuk mampu menjadi pemimpin yang hebat dan peduli, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya dan terutama bagi Indonesia,” kata Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri melalui siaran pers, Selasa (1/9).

Program TELADAN selama ini memperoleh respons positif dari para pendaftar. Tahun lalu, tercatat hampir 10.000 mahasiswa mengirimkan aplikasi pendaftaran melalui situs www.tanotofoundation.org.

Para pendaftar adalah mahasiswa semester pertama di sembilan perguruan tinggi mitra, yakni Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Riau, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya. (Baca juga: Siap-siap, Pendaftaran Beasiswa LPDP akan Dibuka Maret 2021 )

Agar terpilih dalam Program TELADAN, pendaftar harus melewati tiga tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, asesmen potensi kepemimpinan, dan wawancara.Mereka bersaing ketat agar terpilih menjadi penerima program TELADAN Tanoto Foundation.

Mahasiswa yang terpilih (atau disebut sebagai Tanoto Scholars) akan menerima program pengembangan kepemimpinan terstruktur, program pengalaman global termasuk belajar ke luar negeri, serta pengembangan karier dan kepemimpinan yang ekstensif.

Mereka juga mendapat dukungan biaya kuliah 100% dan tunjangan bulanan yang dibayarkan sejak dikukuhkan hingga semester VIII. (Baca juga: Gaji Rp150.000, Guru Honorer Ini Rela Ngajar Keliling ke Rumah Siswa )

Hingga saat ini, program beasiswa dan kepemimpinan Tanoto Foundation telah memberikan manfaat kepada 7.650 mahasiswa dari perguruan tinggi mitra di seluruh Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)