Ini 10 Mahasiswa Terpilih dalam Pilmapres 2020

Senin, 14 September 2020 - 08:28 WIB
loading...
Ini 10 Mahasiswa Terpilih dalam Pilmapres 2020
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Nizam. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 mahasiswa terpilih dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) . Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih.

"Kita tahu kita semua tengah menghadapi kondisi yang tidak mudah, sehingga semangat untuk terus berprestasi ini patut kita apresiasi bersama-sama," ujar Nizam saat malam penganugerahan Pilmapres 2020, Sabtu malam (12/9/2020).

Nizam juga mengapresiasi penyelenggara maupun peserta yang ikut dalam Pilmapres 2020. Nizam mengatakan, semangat berprestasi ini amat istimewa di tengah kondisi serba terbatas akibat pandemi COVID-19. (Baca juga: UI Luncurkan S3 Kajian Stratejik dan Global, Pertama di Indonesia )

"Terutama pada adik-adik mahasiswa, Anda sekalian adalah contoh terbaik dari mahasiswa kita. Tidak banyak mengeluh tetapi terus berprestasi," ungkap Nizam.

Menurut Nizam, Pilmapres ini merupakan wujud nyata dari adaptasi kebiasaan berprestasi baru yang diikuti semangat pantang menyerah dari mahasiswa untuk tetap berprestasi dari rumah. Nizam memaparkan, hal yang penting dalam mengejar prestasi adalah kolaborasi. Keberhasilan yang diraih oleh para mahasiswa merupakan hasil dari kolaborasi dan kompetisi.

"Keberhasilan adik-adik sekalian tak lepas dari dukungan yang lain. Berkompetisi sekaligus juga berkolaborasi, dan mensyukuri setiap hasil sebagai wujud dari perjuangan diri dan dukungan dari banyak pihak. Teman-teman anda, dosen pembimbing, doa dari orang tua, itu semua merupakan bagian dari sukses kita semua," jelas Nizam. (Baca juga: Bantuan Paket Kuota Ditargetkan Minggu Depan Dikirim )

Nizam mengungkapkan semangat dan keinginan untuk selalu menghasilkan yang terbaik merupakan sesuatu yang harus dijaga dan dipertahankan. Kunci sukses yang paling penting bukan hanya IQ, EQ, atau lainnya. Tetapi, adalah daya juang, tahan uji, dan kesungguhan untuk mencapai tujuan jangka panjang yang bermakna.

Ia menambahkan, para generasi milenial harus mengutamakan nilai kehidupan. Nilai-nilai itulah yang harus dijaga dan dipertahankan serta diperjuangkan untuk meraihnya.

"Prestasi mahasiswa ini merupakan bagian dari semangat pantang menyerah untuk suatu tujuan jangka panjang berdasarkan keinginan, cita-cita, dan panggilan hidup untuk mewujudkan apa yang menjadi keyakinan mahasiswa untuk diwujudkan," ucap Nizam.

Nizam menegaskan, jika semua mahasiswa memiliki semangat berprestasi, Indonesia akan cepat maju dan generasi unggul akan lahir. Harapannya, kata Nizam, semua akan menjadi pemenang di masa revolusi industri 4.0. "Dengan semangat Kampus Merdeka, prestasi mahasiswa membangun Indonesia yang jaya. Hidup mahasiswa!" ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1584 seconds (10.101#12.26)