Akhirnya, 3 Siswi Luar Biasa Ini Bisa Kembali ke Sekolah

Kamis, 17 September 2020 - 19:07 WIB
loading...
A A A
Dalam diam dan pantang menyerah, doa anak-anak itu untuk terus bisa bersekolah terjawab. Pihak sekolah tak berdiam diri agar murid-murid istimewa ini bisa terus menimba ilmu dan berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Beasiswa untuk ketiga anak dengan kisah luar biasa tersebut, dan anak-anak lainnya diserahkan PTBA kepada Sekolah Muhammadiyah I Tanjung Enim, pada Kamis, 10 September 2020.

Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah I Tanjung Enim, Yuli, menjelaskan bahwa PTBA selama ini sering bekerja sama dengan pihak sekolah dalam bidang pendidikan. Sasarannya adalah anak-anak yang tidak mampu khususnya pada anak-anak yang tidak dapat melanjutkan sekolah karena faktor biaya.

“Kami mewakili staf dan guru SD SMP SMA Muhammadiyah 1 Tanjung Enim, serta orang tua siswa penerima bantuan dana pendidikan mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Bukit Asam. Semoga PTBA semakin maju dan berkah,” ujarnya.

Tiara, Julia, dan Cristina kini bisa bernafas lega dan tak perlu khawatir dengan biaya sekolah mereka. Agar bisa belajar dengan konsentrasi lebih baik, anak-anak kini tinggal di asrama dan diasuh oleh yayasan Al Barokah Tanjung Enim.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)