Ornamen Header
Tidak Hanya KIP-K, UIN Jakarta Juga Sediakan Beragam Beasiswa Lain
Tidak Hanya KIP-K, UIN Jakarta Juga Sediakan Beragam Beasiswa Lain
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) tidak hanya menyediakan beasiswa pemerintah yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah). Namun juga tersedia beasiswa lain untuk memperbesar akses masyarakat untuk bisa menempuh pendidikan tinggi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta Masri Mansoer mengatakan, UIN Jakarta saat ini banyak menyediakan program beasiswa. Sebagian besar diberikan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta serta mitra UIN Jakarta, sedangkan sebagian lagi beasiswa dari internal UIN Jakarta. (Baca juga: Buruan Daftar! UIN Jakarta Buka Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah Tahap 3 )

Di antara beasiswa tersebut adalah KIP-Kuliah/KJP/KKS-PKH, Karya Salemba Empat (KSE), Perusahaan Listri Negara (PLN), Djarum Plus, dan BAZIZ DKI Jakarta.

“Oleh karena itu saya mengimbau bagi mahasiswa yang memenuhi semua persyaratan, silakan ajukan ke Bagian Kemahasiswaan dan Alumni,” katanya seperti dikutip dari laman UIN Jakarta di uin.ac.id, Kamis (1/10).

Sementara itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta Ikhwan menjelaskan, pemberian beasiswa di UIN Jakarta adalah untuk turut mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui pemerataan pendidikan. Yakni memberikan kesempatan bagi mahasiswa tidak mampu untuk kuliah. (Baca juga: Anda Tertarik Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020, Cek Cara Daftar )

Ikhwan menjelaskan, untuk KIP Kuliah yang dulunya bernama beasiswa Bidikmisi UIN Jakarta mendapat kuota untuk 597 mahasiswa tahun ini. Dia mengungkapkan, kuota beasiswa dari pemerintah ini setiap tahunnya memang selalu mengalami peningkatan.



‘’Disamping itu ada lagi beasiswa dari para mitra kita. Beasiswa ini diperuntukkan untuk mahasiswa dari menengah ke bawah yang membutuhkan bantuan,” katanya dilihat dari streaming Youtube UIN Jakarta.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!