Masa Pendaftaran Beasiswa Unggulan Ditutup Hari Ini

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:06 WIB
loading...
Masa Pendaftaran Beasiswa Unggulan Ditutup Hari Ini
Hari ini dijadwalkan masa pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbud ditutup. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ini dijadwalkan masa pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbud ditutup. Para calon penerima beasiswa pun diminta bersiap untuk tahap kedua yakni seleksi wawancara.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud Abdul Kahar mengatakan, hari ini, Sabtu (3/10) adalah batas terakhir masa pendaftaran Beasiswa Unggulan. Diketahui, masa pendaftaran dibuka sejak 21 september melalui laman resmi beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

"Iya tanggal 3 terakhir (masa pendaftaran). Setelah tanggal 3 ini langsung sistem kita sudah diclose," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Sabtu (3/10).(Baca juga: Anda Tertarik Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020, Cek Cara Daftar )

Diketahui, Beasiswa Unggulan memberi kesempatan bagi orang-orang yang bertalenta unggul untuk kuliah pada jenjang sarjana, magister, dan doktoral.

Kahar menuturkan, setelah masa pendaftaran maka akan ada proses administrasi dan akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara. Untuk seleksi wawancara, katanya, pelaksanaannya nanti tergantung kondisi dan situasi. Dia tidak menjelaskan kapan tanggal seleksi wawancara namun pihaknya sudah menyiapkan skenario untuk proses wawancara tersebut.(Baca juga: Tidak Hanya KIP-K, UIN Jakarta Juga Sediakan Beragam Beasiswa Lain )

Yakni apakah nanti seleksi wawancaranya akan dilakukan melalui video conference atau wawancara daring ke semua peserta. Ataukah pada daerah-daerah tertentu seleksinya bisa tatap muka antara calon penerima beasiswa dengan interviewer dengan protokol kesehatan ketat.

"Kita akan lihat kondisinya. Tergantung kondisinya nanti apakah bisa tatap muka atau full tetap kita lakukan dalam bentuk daring. Skenario itu kita sudah siapkan semua," ungkapnya.

Kahar pun berharap, bagi yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran untuk mempersiapkan diri menuju proses wawancara itu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)