Borong Prestasi Internasional, Bukti Siswa Indonesia Tak Kalah di Kancah Global

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:11 WIB
loading...
Borong Prestasi Internasional, Bukti Siswa Indonesia Tak Kalah di Kancah Global
Borong Prestasi Internasional, Bukti Siswa Indonesia Tak Kalah di Kancah Global
A A A
JAKARTA - Meski di tengah pandemi namun Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) tetap menyelenggarakan berbagai kompetisi untuk menjaring talenta berprestasi dari seluruh Indonesia.

Ketua Komisi X DPR Saiful Huda mengapresiasi meski di tengah pandemi COVID-19, KSN tetap diselenggarakan dengan semangat yang luar biasa. Huda menuturkan, dari keterlibatan siswa siswi Indonesia di kompetisi-kompetisi global membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah cerdasnya dengan anak-anak dari negara lain. (Baca juga: Temukan Talenta Muda, Ini Beragam Kompetisi yang Digelar Kemendikbud )

"Siswa-siswi ini membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah hebat, nggak kalah cerdas dibanding dengan negara-negara lain," katanya mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih anak-anak Indonesia di kancah global.

Huda menyampaikan, melalui KSN ini juga, dia meyakini akan melahirkan para juara yang akan menorehkan prestasi di kompetisi internasional di masa-masa yang akan datang.

"Kami percaya Kemendikbud bisa terus mengawal reformasi sistem pendidikan kita menuju lahirnya anak-anak Indonesia yang siap berkompetisi secara internasional, siap membangun peradaban masa depan yang terbaik. Selamat menjadi sang juara jadi yang terbaik untuk negeri tercinta kita," terang Huda. (Baca juga: Jaring Talenta Bidang Sains, Kemendikbud Gelar Kompetisi Sains Nasional 2020 )

Diketahui, KSN tahun 2020 ini diikuti oleh sebanyak 2.610 peserta jenjang sekolah dasar. Lalu sebanyak 32.211 peserta yang merupakan peserta jenjang sekolah menengah pertama dan sebanyak 13 979 peserta dari jenjang sekolah menengah atas.
Berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar secara tatap muka, KSN tahun ini digelar daring oleh Pusprenas Kemendikbud.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)