Ornamen Header
Ini Pesan Gubernur BI dan Menhub kepada Calon Wisudawan Pascasarjana UGM
Ini Pesan Gubernur BI dan Menhub kepada Calon Wisudawan Pascasarjana UGM
Gubernur BI Perry Warjiyo, memberikan pembekalan pada calon wisudawan program pascasarjana UGM periode Oktober 2020 pada Rabu (14/10). Foto/Dok/Humas UGM
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, memberikan pembekalan pada calon wisudawan program pascasarjana UGM periode Oktober 2020 pada Rabu (14/10). Dalam kesempatan itu, Perry menyampaikan pesan-pesan kepada para calon wisudawan yang telah bekerja maupun para fresh graduate untuk terus belajar dan memupuk jiwa kepemimpinan.

“Ilmu itulah yang akan membawa kepemimpinan. Tanpa ilmu tidak bisa menjadi pemimpin,” ucap Perry Warjiyo, yang juga ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM (KAFEGAMA) disela-sela memberikan pembekalan, seperti dikutip dari laman resmi UGM, Kamis (15/10/2020). (Baca juga: Pesan Rektor IPB University ke Wisudawan: Jadilah Pembelajar Tangguh )

Alumnus Fakultas Ekonomika dan Bisnis ini menyebut bahwa masa kuliahnya di UGM telah memberi bekal pengetahuan dan juga pengalaman yang mendukungnya dalam pengembangan karier selepas lulus dengan gelar sarjana.

Karena itu, sebagai Ketua Kafegama UGM, dirinya berupaya untuk mengembangkan program-program untuk membantu para mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah dengan bantuan dana, beasiswa, hingga pembangunan sarana dan prasarana di kampus.



“Terima kasih UGM yang sudah membekali saya dari anak desa bisa membangun cita-cita dan menjadi pemimpin yang bisa berkontribusi nyata dan tetap merakyat. Itu adalah ciri khas UGM,” ungkap Perry. (Baca juga: Tantangan Wisudawan di Era Pandemi, Harus Siap Menambah Softskill Baru )

Para calon wisudawan, imbuhnya, harus senantiasa bersyukur atas kesempatan yang dimiliki untuk dapat menempuh pendidikan di UGM dan bisa lulus menerima segudang bekal yang berharga.

Di tengah masa pandemi, para lulusan baru mungkin akan menghadapi tantangan atau kesulitan tersendiri. Meski demikian, lulusan UGM harus mampu menunjukkan kompetensi dan kapasitas diri, dan tetap menatap masa depan dengan optimis.



“Baik yang sudah kerja atau belum, kalian harus lebih kuat, lebih kreatif, dan lebih optimis,” ucapnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!