Kemenag Minta Guru Fokus pada Pendidikan Karakter Siswa

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 20:09 WIB
loading...
A A A
“Saya senang sekali ketika Kemenag menyambut baik kerjasama untuk meningkatkan kompetensi guru-guru RA melalui webinar series dengan harapan agar para peserta dapat membagi ilmu yang telah diterimanya dengan baik di daerah masing-masing,” ujarnya. (Baca juga: Subsidi Gaji untuk 864.840 Guru Non PNS Usulan Kemenag Diverifikasi BPJS )

Policy Advisor for Islamic Education Sector INOVASI, Abdul Munir, mengatakan hal senada. Bahkan, INOVASI siap berkomitmen dan mendukung serta mengawal agar RA bisa lebih berkembang di masa yang akan datang. “Melalui program webinar ini kita bisa melihat prospek ke depannya melalui tiga hal, yaitu perlu desiminasi dan memperluas jangkauan di seluruh propinsi, kebijakan dari pemerintah yang mendukung program webinar series,” terangnya.

Koordinator Koalisi Nasional PAUDHI Mega Indrawati tak ketinggalan menyampaikan apresiasinya. Mega menyoroti penguasaan materi dari narasumber yanh menurutnya cukup menarik. Topik yang disampaikan pun dapat dikuasai oleh peserta dengan baik, misalnya mengenai pemanfaatan benda sekitar untuk APE, perencanaan belajar dan penilaian selama PJJ.

“Koalisi PAUDHI dan tim yang lain akan tetap mendampingi para peserta agar dapat melakukan pelatihan kembali pada tingkat provinsi di daerah masing-masing,” ucapnya.

Sambutan positif terakhir datang dari Ketua Umum Pusat IGRA, Siti Latifah Firdaus. Siti Latifah menyatakan bahwa banyak sekali materi yang didapat oleh guru-guru RA dimasa pandemi dan dapat menjadi modal serta pengetahuan baru dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh (PJJ) di daerah masing-masing. “Ilmu yang didapatkan bisa dibagikan ke guru-guru lain sehingga RA menjadi lebih siap dalam menghadapi pembelajaran di era pandemi,” ujarnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8043 seconds (0.1#10.140)