Alumni UGM Lulus CPNS Terbanyak Kedua, Ini Harapan Rektor

Selasa, 03 November 2020 - 12:05 WIB
loading...
Alumni UGM Lulus CPNS Terbanyak Kedua, Ini Harapan Rektor
Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) termasuk salah satu dari 10 perguruan tinggi yang paling banyak lulusannya diterima CPNS 2019 . Rektor UGM pun berharap mereka dapat mengabdi dengan baik untuk bangsa.

Rektor Universitas Gadjah Mada Panut Mulyono mengaku senang mendengar kabar baik bahwa kampusnya termasuk salah satu dari 10 kampus yang alumninya banyak lulus dalam penerimaan CPNS 2019 yang baru saja diumumkan serentak. "Hal itu menunjukkan kualitas lulusan UGM yang baik," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Selasa (3/11). (Baca juga: Ini 10 Universitas yang Alumninya Paling Banyak Lulus CPNS 2019 )

Diketahui, Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengungkapkan ada 10 perguruan tinggi yang alumninya paling banyak lulus dalam seleksi CPNS 2019. Diantaranya Universitas Terbuka (UT), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Selanjutnya ada Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Sriwijaya (Unsri).

Guru Besar Fakultas Tehnik UGM ini pun mengucapkan selamat kepada para alumni UGM yang telah berhasil lulus menjadi CPNS. Namun dia berharap kepada mereka yang lulus itu dapat bekerja dengan penuh semangat dan penuh pengabdian dimanapun mereka akan ditempatkan. (Baca juga: Bermodal Kulit Mangga, Mahasiswa ITS Raih Emas di Korsel )

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil lulus menjadi CPNS dan berharap agar mereka dapat bekerja dengan penuh semangat dan pengabdian kepada nusa dan bangsa di manapun kalian ditempatkan serta selalu menjaga nama baik almamater UGM," harapnya.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah telah mengumumkan kelulusan formasi CPNS 2019 pekan lalu. Pengumuman ini menjadi kabar yang ditunggu karena sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN merilis data per 31 Oktober 2020, sebanyak 138.791 peserta dinyatakan lulus sebagai CPNS untuk mengisi total 150.371 formasi yang dibuka pemerintah. (Baca juga: Kemendikbud Harap Semua Pihak Berkolaborasi Ringankan Beban Belajar Anak )

Jumlah peserta lulus tersebut mengisi 3.469 jabatan Dosen, 55.039 jabatan Guru, 27.457 Tenaga Kesehatan, dan 52.826 Tenaga Teknis. Sementara jika dilihat dari jenis kelamin, peserta yang lulus terdiri atas 60,93% atau 84. 562 peserta adalah wanita dan 39,07% atau 54.229 adalah laki-laki.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)