10 Grup Pelajar Tingkat SMA-SMK Lolos Kompetisi Baznas Bazis DKI JakBee

Rabu, 04 November 2020 - 10:04 WIB
loading...
10 Grup Pelajar Tingkat SMA-SMK Lolos Kompetisi Baznas Bazis DKI JakBee
Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee). Foto/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee). Tahapannya saat ini sudah mencapai seleksi tingkat kota administrasi. Pelaksanaan di wilayah Jakarta Pusat berlangsung secara virtual di ruang rapat kantor Baznas Bazis Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini diikuti oleh 10 grup pelajar yang terpilih lolos seleksi di tingkat kota. Nantinya, pemenang juara 1 tersebut akan mewakili Jakarta Pusat untuk bertanding di jenjang provinsi,” ujar Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat, Fatahilah, Selasa (3/11/2020). (Baca juga: Transformasi Pendidikan, Ini Inovasi yang Harus Dimiliki Guru Penggerak )

Sekolah SMA Santa Theresia menjadi satu satunya sekolah swasta yang ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka harus bersaing dengan peserta dari SMK dan SMA negeri lainnya di wilayah Jakarta Pusat.

Para peserta mempresentasikan proposal bisnis yang mereka ajukan secara daring. Menurut Fatah, kegiatan ini bisa menjadi alternatif mengisi waktu yang positif bagi para siswa yang saat ini menjalankan pembelajaran jarak jauh.

Acara Jakbee ini juga dibuka dan dihadiri oleh Askesra, M Fahmi. Dalam sambutannya, M Fahmi menyambut gembira inisiatif Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan ini. (Baca juga: Perhimpunan Guru Desak Mendikbud Hentikan Bisnis Lulus Asesmen Nasional )

“Program Jakbee ini akan membangun jiwa entrepreneur di kalangan remaja, juga dapat memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan berwirausaha,” ungkapnya.

Pemenang dari kegiatan ini akan menerima hadiah dengan total sebesar 15 juta rupiah. Pemenang tingkat kota akan menerima Piala Wali Kota dan hadiah pada Senin 9 November 2020, di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)