Dua Profesor ITB Dapat Penghargaan Internasional atas Penelitian Sains

Kamis, 05 November 2020 - 13:07 WIB
loading...
Dua Profesor ITB Dapat Penghargaan Internasional atas Penelitian Sains
Dua profesor dari ITB menerima penghargaan dari The Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award 2020 atas hasil penelitian pada bidang sains. Foto/ist
A A A
BANDUNG - Dua profesor dari Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menerima penghargaan dari The Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award 2020 atas hasil penelitian pada bidang sains.

Pengumuman tersebut disampaikan President The Hitachi Global Foundation Ishizuka Tatsuro, pada 30 Oktober 2020 lalu. Kedua profesor tersebut adalah Prof. Dr. Tati Latifah Mengko dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI). Dia mendapat penghargaan "Outstanding Innovation Award". (Baca juga: Kemendikbud Kenalkan 2 Skema Pendanaan Baru bagi Perguruan Tinggi )

Kemudian Prof. Dr. Gede Suantika dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) yang mendapatkan atas karyanya "Encouragement Award".

"Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award sendiri adalah program baru kami yang mengakui pencapaian luar biasa dalam penelitian dan pengembangan di bidang sains dan teknologi serta mendorong implementasi sosial dengan tujuan berkontribusi pada SDGs," ujar President The Hitachi Global Foundation Ishizuka Tatsuro dalam keterangan yang diterima Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, dalam siaran persnya, Kamis (5/11/2020).

Dalam Hitachi Award 2020 tersebut, Prof. Tati Mengko mendapat penghargaan atas pengembangan Alat Pendeteksi Dini Penyakit Kardiovaskular NIVA (Non-Invasive Vascular Analyzer). (Baca juga: Cari Beasiswa, Kunjungi UI CSE Virtual Expo )

Semantara Prof. Gede Suantika atas pengembangan Hybrid Zero Waste (ZWD)-Recirculating Aquaculture System (RAS), sistem akuakultur tertutup untuk pembudidayaan udang yang super intensif dan implementasi keindustriannya di tambak udang berkelanjutan di indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)