Siswa di Blitar Kembali Belajar Tatap Muka, Wali Murid: Tidak Efektif

Jum'at, 13 November 2020 - 23:06 WIB
loading...
A A A
Dalam pelaksanaan belajar tatap muka ini, pihak sekolah juga lebih dulu meminta persetujuan orang tua siswa. Sementara itu pelaksanaan wacana pembelajaran tatap muka di Kota Blitar belum bisa dipastikan. Hal itu menyusul status zona COVID-19 di Kota Blitar yang sempat kembali oranye.

"Rencananya awal November. Kemudian batal karena berubah zona oranye. Kemudian sekarang zona kuning. Saat ini masih kita bahas," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Priyo Suhartono. Persiapan pembelajaran tatap muka sudah dipersiapkan jauh hari.

Menurut Priyo, mayoritas sekolah sudah menyiapkan sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan COVID-19. Jumlah maksimal kuota di tiap kelas hanya 50 persen. Kemudian dalam pelaksanaannya, setiap siswa harus mendapat izin dari orang tua.

Selain tidak ada jam istirahat di luar sekolah, screening terhadap siswa dan guru akan berlaku setiap hari. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19. "Tekhnisnya bergantian. Siswa seminggu belajar di sekolah dan seminggu belajar di rumah," pungkas Priyo.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)