Perkuat Ekonomi Digital, LSPR Gelar Program Global E-Commerce Talent

Rabu, 25 November 2020 - 22:11 WIB
loading...
Perkuat Ekonomi Digital, LSPR Gelar Program Global E-Commerce Talent
Head of Undergraduate Programme (Ketua Program Studi) Management, Yuliana Riana Prasetyawati. Foto/Dok/Humas LSPR
A A A
JAKARTA - Fakultas Bisnis, LSPR Communication & Business Institute (LSPR) menyelenggarakan virtual kick off pada Jumat (20/11). Kegiatan ini yang merupakan pembuka dari GET program part 1 Digital Economy yang akan diselenggarakan oleh Prodi Manajemen, Fakultas Bisnis pada 27 November- Febuari 2021.

Tema virtual kick off ini adalah “The Economy Experience on Digital”. Senior Vice President of Traffic Operations and Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro hadir sebagai pembicara utama. Virtual Kick Off ini dipandu oleh Assistant Head of Tourism Study Programme, Jati Paras Ayu. (Baca juga: Inovasi, Dosen Unpad Ini Ciptakan Aplikasi Pengukur Stres dari Ponsel )

Dekan Fakultas Komunikasi, Alppy Vandez, menyampaikan pada 31 Maret 2020, LSPR Communication & Business Institute bekerja sama dengan Alibaba Global Initiatives untuk menyelenggarakan Global e-Commerce Talent (GET program).
Partisipasi LSPR dalam program GET didukung oleh Lazada, e-commerce andalan Alibaba Group di Indonesia.

"Melalui strategic partnership ini, diharapkan dapat mendukung tenaga pengajar dan mahasiswa di LSPR. LSPR merupakan mitra institusi pendidikan pertama di Indonesia yang menyelenggarakan GET program," terang Alppy Vandez melalui keterangan elektronik yang diterima SINDOnews, Selasa (24/11/2020).

Program GET akan dilaksanakan pada Jumat (27/11) dengan peserta mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Bisnis. Oleh karena itu, LSPR mengadakan Virtual Kick Off GET program pada 20 November 2020 dengan tema “The Economy Experience on Digital”.(Baca juga: Sabet 9 Gelar, ITS Pertahankan Juara Umum Kontes Robot Indonesia )

Webinar ini, lanjut dia, bertujuan untuk mempromosikan kolaborasi dan juga memperkuat pengetahuan tentang ekonomi digital. Hadir sebagai pembicara utama adalah Senior Vice President of Traffic Operations and Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro.

Menurut Haikal, peluang bisnis berbasis digital terus berkembang dimasa pandemik ini. Pertumbuhan digital economy di Asia tenggara, meningkat seiring dengan pertumbuhan penetrasi smartphone sebagai salah satu media mobile commerce.

"Demikian juga dengan Indonesia yang memiliki tingkat penetrasi yang tinggi pada mobile commerce. Masyarakat Indonesia cenderung lebih menyukai membeli produk di e-commerce melalui smartphone," jelasnya. (Baca juga: UI Raih Penghargaan Institusi Terproduktif HKI Berkualitas se-Indonesia )

Pada acara Virtual Kick Off ini, Head of Undergraduate Programme (Ketua Program Studi) Management, Yuliana Riana Prasetyawati, memperkenalkan lima dosen LSPR yang akan menjadi pengajar GET program. Lima dosen ini telah mengikuti pelatihan Digital Economy dan mendapatkan sertifikat profesi internasional dari Alibaba.

Kelima dosen LSPR ini adalah Olivia Hutagaol, Sandy Adithia, Mary Lemona, Dewi Rachmawati, dan Xenia A. Wijayanto. Di akhir acara, masing-masing dosen memberikan penjelasan singkat mengenai unit yang akan diajarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)