Ornamen Header
Mantan Menteri hingga Komisioner KPU Mendaftar Anggota MWA Unpad
Mantan Menteri hingga Komisioner KPU Mendaftar Anggota MWA Unpad
Universitas Padjajaran Bandung. Foto/Dok/Humas Unpad
BANDUNG - Mantan Menteri hingga anggota KPU RI tercatat mendaftar sengaja calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2020-2025. Total ada 16 orang yang mendaftar sebagai calon MWA Unpad dari unsur masyarakat.

Nama mantan menteri yang mendaftar yaitu Arief Yahya. Arief sendiri adalah Menteri Pariwisata dan Dirut Telkom pada kabinet presiden Joko Widodo periode pertama. Selain Arief, ada nama lainnya adalah mantan anggota KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah. (Baca juga: UGM Kembali Juara Umum Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasiona 2020 )

Selain keduanya, nama lainnya yang mendaftar sebagai anggota MWA Unpad adalah Prayoga Bestari; Nadjib Riphat Kesoema; Jafar Sidik; Thanon Aria Dewanga; Kemal Stamboel; Bambang Setiohadji; Fuad Rinaldi, Hadiyanto; Hilman Hidayat, Rudiyanto; Rubadi; Sundawan Salya; Mohamad Afdal Bahaudin, dan Herdy Rosadi Harman.

Ketua panitia pemilihan MWA Unpad Unsur Masyarakat Iwan Setiawan menjelaskan, setelah lolos proses seleksi administrasi, seluruh Calon Anggota kemudian akan mengikuti diskusi gagasan di hadapan para anggota Senat Akademik Unpad pada rapat pleno Senat Akademik, Jumat (27/11) dan Sabtu (28/11).



Iwan menjelaskan, diskusi dikembangkan dari materi gagasan tertulis dan video gagasan yang sudah dikirimkan setiap calon pada saat pendaftaran. "Secara teknis, gagasan yang diminta panitia adalah bagaimana strategi yang akan dilakukan setiap calon anggota untuk pencapaian Unpad masuk 500 besar peringkat dunia," jelas dia. (Baca juga: Ingin Sukses di Pekerjaan, Calon Mahasiswa Disarankan Pilih Jurusan Sesuai Passion )

Selain itu, Senat Akademik juga akan menilai bagaimana strategi terkait internasionalisasi, strategi pengembangan jejaring, strategi untuk meningkatkan pendapatan di luar UKT, serta strategi dari pengawasan yang akan dilakukan. “Itu yang kami harapkan. Tetapi tentu saja banyak hal yang mungkin bebas akan ditanyakan oleh anggota SA,” imbuh Iwan.

Dari 16 Calon Anggota tersebut, Senat Akademik Unpad akan memilih 4 kandidat untuk ditetapkan sebagai Anggota MWA Unpad yang Mewakili Unsur Masyarakat Periode 2020-2025. “Semuanya baik, tetapi karena kita harus melakukan seleksi, mudah-mudahan (yang terpilih) itu yang terbaik,” kata Iwan.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!