LTMPT Permudah Pembuatan Akun LTMPT untuk Sekolah dan Siswa

Rabu, 16 Desember 2020 - 15:01 WIB
loading...
LTMPT Permudah Pembuatan Akun LTMPT untuk Sekolah dan Siswa
LTMPT membuat kemudahan dalam proses pembuatan akun LTMPT. Bagi sekolah dan siswa yang sudah memiliki akun LTMPT tahun kemarin maka tidak perlu lagi registrasi . Foto/SINDOnews/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuat kemudahan dalam proses pembuatan akun LTMPT. Bagi sekolah dan siswa yang sudah memiliki akun LTMPT tahun kemarin maka tidak perlu lagi registrasi membuat akun baru.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi P Widyobroto mengatakan, LTMPT menerapkan kebijakan Single Sign On (SSO) yang memang prosedur ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Dimana semua calon peserta pendaftaran SNMPTN dan pendaftaran UTBK bagi siswa kelas 12 yang tidak diterima di SNMPTN dan bagi angkatan 2019 dan 2020 yang ingin ikut tes lagi harus memiliki akun LTMPT. (Baca juga: Ini Catatan Penting Agar Sukses Mendaftar pada SNMPTN-SBMPTN )

‘’Artinya jika tidak membuat (akun LTMPT) maka tidak bisa mendaftar. Karena sekali lagi kalau jalur SNMPTN, SBMPTN dan UTBK dan sekolah pengisian PDSS maka harus registrasi akun LTMPT,” katanya pada Sosialisasi Daring SNMPTN-SBMPTN-UTBK 2021 melalui Youtube LTMPT, Rabu (16/12).

Budi menginformasikan, terkait dengan pembuatan akun LTMPT ini pihaknya membuat kemudahan untuk sekolah dan siswa yang pada proses penerimaan SNMPTN-SBMPTN 2020 sudah melakukan registrasi dan sudah memiliki akun LTMPT. Dia mengatakan, tahun 2020 ini sekolah yang sudah memiliki akun ada 17.000 sekolah. Ini artinya, lanjut Budi, 17.000 sekolah tersebut semestinya sudah memiliki akun LTMPT.

Oleh karena itu, terangnya, bagi sekolah yang sudah mempunyai akun LTMPT maka tidak perlu lagi membuat akun. Selain itu juga bagi siswa angkatan 2019 dan angkatan 2020 yang tahun depan ingin mengikuti tes lagi dan sudah mempunyai akun LTMPT maka tidak perlu membuat akun baru lagi. (Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Begini Tahapan Pendaftaran SBMPTN 2021 )

Budi menjelaskan, bagi sekolah ataupun siswa yang sudah mempunyai akun LTMPT tetapi lupa password untuk meneruskan ke proses pendaftran maka nanti akan ada bantuan di laman LTMPT. Budi menerangkan, registrasi akun LTMPT untuk jalur SNMPTN akan dimulai pada 4 Januari sampai 1 Februari.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)