Untar Dorong Dosen Magang di Industri

Senin, 21 Desember 2020 - 10:30 WIB
loading...
Untar Dorong Dosen Magang di Industri
Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan. Foto/Dok/Humas Untar
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) akan mendorong dosen di kampusnya untuk magang di dunia industri . Melalui magang ini dosen akan mendapat pengalaman baru untuk meningkatkan kompetensinya.

Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan, untuk program magang pihaknya mendorong mahasiswa dan dosen untuk menjalankan program magang. Terkait program magang di dunia industri, jelasnya, pada tahun ini ada 200-300 dosen yang memiliki pengalaman di dunia industri. (Baca juga: Kemendikbud Dorong Jumlah Riset dari PMDSU )

"Sehingga saya akan mendorong dosen untuk bisa magang atau melakukan kegiatan di industri sehinga bisa jadi model pembelajarannya," katanya pada diskusi Membangun dan Mempertahankan Reputasi Bersama Media di Masa Pandemi, Sabtu (19/12).

Agustinus pun mendorong pihak di kampusnya untuk menginisiasi kolaborasi dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia profesi sehingga pintu bagi dosen untuk mempunyai pengalaman di dunia industri terbuka lebar.

Setidaknya, Agustinus menjelaskan, dosen bisa melakukan magang di industri selama satu bulan atau satu semester tergantung dari kesepakatan bersama yang terjalin antara dosen dan dunia usaha dan industri tersebut. (Baca juga: Gagasan Sistem Evaluasi PJJ bawa Mahasiswa UI Raih Penghargaan Internasional )

Agustinus menuturkan, untuk mencari lokasi magang juga bisa memakai jaringan alumni yang banyak tersebar di perusahaan. "Sedang kita bangun komunikasi dengan alumni sehingga nanti bisa dibantu dosen-dosen kita yang akan jalani magang di industri. Kami akan lakukan di tahun 2021," jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)