Tingkatkan Mutu Lulusan, Kalbis Institute lakukan Program Sertifikasi

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:40 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Lulusan, Kalbis Institute lakukan Program Sertifikasi
Program sertifikasi bagi mahasiswa sehingga setelah lulus mahasiswa tidak hanya mendapat ijazah tapi juga memegang sertifikat. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute berkolaborasi dengan salah satu lembaga sertifikasi internasional Certified Wealth Manager’s Association (CWMA). Keduanya mengadakan program sertifikasi bagi mahasiswa sehingga setelah lulus mahasiswa tidak hanya mendapat ijazah tapi juga memegang sertifikat.

Kalbis Institute bekerja sama dalam memberikan sertifikasi bagi mahasiswa Manajemen, dimana mahasiswa akan mendapat gelar sertifikasi Associate Wealth Manager (AWM®) dari CWMA saat lulus dari program Manajemen Kalbis Institute tanpa biaya dan waktu tambahan. (Baca juga: Penerima Beasiswa 5000 Doktor Diharapkan Menjadi Agen Perubahan )

Dengan bekerjasama dengan lembaga prestise seperti CWMA, lulusan Kalbis Institute akan menjadi lulusan yang siap untuk diserap industri dengan ilmu dan kemampuan yang unggul. CWMA dan KALBIS Institute juga akan bekerja sama untuk pelatihan staf akademisi untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia.

Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mengembangkan kolaborasi dengan siapapun. Hal ini semata mata bukan hanya untuk mendapatkan rekan atau partner secara bisnis, namun juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran,.

Dia mengatakan, kerja sama ini juga untuk memastikan lulusan dari Kalbis Institute mampu diterima baik di dunia industri maupun dunia usaha. Selain itu untuk mewujudkan Kalbis Institute sebagai coporate based university, yaitu selalu menyesuaikan kurikulum yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan industri. (Baca juga: Era Teknologi, Minat Siswa Madrasah Terjun ke Dunia Sains Terus Meningkat )

"Saya juga berharap lulusan dari Kalbis Institute nantinya tidak hanya pintar secara akademik, namun juga memiliki hati dan intelektual yang baik sesuai dengan tagline Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds,” katanya melalui siaran pers, Selasa (22/12).

Kolaborasi ini berfokus kepada pemberian program sertifikasi dan peningkatan softskill bagi lulusan Kalbis Institute. Mengusung dengan tema Kalbis Refresh dan Hearts and Minds, Kalbis Institute bertransformasi dengan memberikan value pendidikan yang lebih baik melalui sistem pembelajaran, visi dan misi, nama fakultas, serta perubahan kurikulum yang berfokus kepada Industri.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1385 seconds (11.252#12.26)