Kembangkan Teknologi, Kemendikbud Raih 4 Penghargaan Top Digital Awards 2020

Kamis, 24 Desember 2020 - 00:05 WIB
loading...
Kembangkan Teknologi, Kemendikbud Raih 4 Penghargaan Top Digital Awards 2020
Kembangkan teknologi pembelajaran, Pusdatin Kemendikbud menerima 4 penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2020.Foto/Dok/Humas Kemendikbud
A A A
JAKARTA - Pusat Data dan Indormasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerima 4 penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2020 . Penghargaan ini diberikan atas pengembangan teknologi pembelajaran yang dibutuhkan selama pandemik ini.

Pada acara yang digelar oleh majalah IT Works ini, Kemendikbud mendapat empat penghargaan, yaitu Top Digital Implementation 2020 on Ministry #Level Stars 4, Top Digital Transformation Readiness 2020, Top Leader on Digital Implementation 2020, serta Top IT Manager on Digital Implementation 2020. (Baca juga: Salip 45 Negara, Tim Fisika Indonesia Raih 2 Emas 1 Perunggu pada IdPhO 2020 )

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kinerja tim Pusdatin yang telah bekerja keras untuk mewujudkan capaian yang membanggakan. “Penghargaan ini merupakan bukti bahwa tim di Kemendikbud dapat bekerja secara efektif merespons kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya melalui siaran pers, Rabu (23/12).

Nadiem menambahkan, Kemendikbud menyadari bahwa banyak sekali layanan yang perlu disempurnakan. Akan tetapi, ujarnya, yang terpenting adalah segera merespons kebutuhan masyarakat. Sebab hal ini merupakan wujud negara hadir yang membantu masyarakat di masa yang tidak mudah ini.

Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud, Hasan M. Hasan Chabibie mengungkapkan, sejak Pusdatin Kemendikbud didirikan, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai stakeholder baik di lingkungan Kemendikbud maupun masyarakat umum. (Baca juga: Tim Pelajar Indonesia Raih Emas di Kompetisi Robot Dunia )

“Seluruh jajaran di Pusdatin selama ini telah menggulirkan program dan inisiasi yang bersifat top down dan bottom up. Hal tersebut dilakukan agar bisa memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dalam pemanfaatan teknologi pendidikan secara umum,” terang Hasan.

Sebelumnya, Menkominfo Jhonny G. Plate yang hadir secara virtual mewakili Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengucapkan selamat kepada para pemenang dari berbagai instansi, perusahaan dan institusi lainnya pada ajang “Top Digital Awards 2020”.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan komitmen dan upaya pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air sekaligus sebagai kesiapan dalam memasuki era industri keempat (Industri 4.0).

“Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan akselerasi transformasi digital, di antaranya melalui peningkatan infrastruktur digital, terutama sarana prasarana telekomunikasi dan internet, termasuk di daerah 3T,” jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)