Ornamen Header
Raih Gelar Doktor Honoris Causa, Airlangga Turut Berkontribusi untuk Iptek
Raih Gelar Doktor Honoris Causa, Airlangga Turut Berkontribusi untuk Iptek
Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (DHC) dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (DHC) dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini dinilai mampu menunjukkan kepemimpinan dan prestasi dalam bidang olahraga.

(Baca jaga: Airlangga Hartarto Raih Gelar Doktor Honoris Causa Berkat Gaya Kepemimpinan Humanis, Jokowi: Gemilang)

Penyerahan gelar DHC berlangsung di Semarang, pada Rabu, 23 Desember 2020. Dua karya Ilmiah dibuat Airlangga Hartarto, dengan judul 'Is Humanistic Leadership Suitable for Sport Organization: a Literature Review' dan 'Peran Kepemimpinan Humanis dalam Peningkatan Good Governance dalam Organisasi Olahraga: Sebuah Kajian'.

(Baca juga: Ada Varian Baru Virus Covid, Menko Airlangga: Masih Kita 'Monitor')



Karya-karya yang dimuat dalam jurnal ilmiah internasional dan nasional itu, diakui merupakan sebuah karya ilmiah yang memberikan kontribusi besar terhadap ilmu pengetahun dan teknologi (Iptek), baik manajemen olahraga dan sport science di Tanah Air.

Karya itu melengkapi prestasi Airlangga yang telah membawa wushu sebagai cabang olahraga yang secara konsisten menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di even olahraga internasional. Bagi Airlangga Hartarto, pengelolaan organisasi sebagai pendorong pencapaian prestasi olahraga adalah sangat penting.

Dr. Siti Aisyah Ahmad Zurfaih, menyampaikan apresiasi tertinggi untuk Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Menurutnya, Airlangga Hartarto juga punya banyak kontribusi pada bidang ilmu lainnya terutama dalam politik, perindustrian, dan perekonomian.



"Selamat untuk Ketum Partai Golkar yang baru saja menerima Doktor Honoris Causa. Pak Airlangga secara substantif memahami urgensi manajemen dalam setiap aktivitasnya. Baik dalam politik, ekonomi, dan juga olahraga," tulis Siti Aisyah pada laman media sosial resminya.

Siti Aisyah menegaskan, Airlangga memang lebih dari layak untuk mendapatkan kehormatan tersebut. Bahkan bisa juga untuk bidang keilmuwan lainnya.

"Semoga setelah DHC dari UNNES, beliau bisa mendapatkan kehormatan dari universitas lainnya untuk bidang ilmu lainnya juga. Pak Airlangga memang sangat mampu untuk menunjukkan kepemimpinan dan kontribusi konkret pada bidang-bidang ilmu lainnya," ujar Komisaris salah satu bank daerah ini.

"Pak Airlangga merupakan model bagi kami yang terus berusaha dan bekerja tanpa harus banyak bicara dan pencitraan. Sikap ini yang diperlukan oleh para pejabat publik yang berkiprah di situasi yang serba disruptif ini," pungkas Siti.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!