Tegas! Forum Orang Tua Siswa Tolak Belajar Tatap Muka Awal Januari

Senin, 28 Desember 2020 - 17:18 WIB
loading...
Tegas! Forum Orang Tua Siswa Tolak Belajar Tatap Muka Awal Januari
Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran jarak jauh bersama di rumah salah satu warga di Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) menolak rencana Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang akan memberlakukan pembukaan sekolah tatap muka untuk SMA dan SMK pada Januari 2021.

Menurut Ketua Fortusis Dwi Subawanto, sampai saat ini belum ada sinkronisasi pendapat tentang penetapan suatu daerah itu masuk dalam zona tertentu. Bahkan, tak ada sinkronisasi data terjadi antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga, menimbulkan ketidakjelasan terkait seratus COVID-19 di daerah. (Baca juga: Survei KPAI: 78,17 Persen Responden Setuju Sekolah Dibuka )

"Berdasarkan data yang telah dipublis di beberapa kota yang tadinya masuk zona hijau sekarang malah jadi zona merah, ini kami sebagai warga Jawa Barat sangat khawatir," kata Dwi, Senin (28/12/2020).

Sementara, terkait rencana pemerintah melakukan vaksinasi COVID-19, juga masih perlu dipertanyakan prosesnya. Karena, walaupun vaksin sudah ada tapi perlu waktu berapa lama untuk menyuntikkan kepada masyarakat yang menjadi prioritas. Pastinya, kata dia, butuh waktu cukup lama. (Baca juga: Ingat! Ini 5 'SIAP' yang Harus Disiapkan Pemda Jika Ingin Buka Sekolah )

"Kami tetap khawatir bila sekolah tatap muka dilakukan, SMA atau SMK akan menjadi pusat klaster baru. kami Fortusis memohon agar pemerintah pusat, provinsi dan daerah segera mungkin melakukan koordinasi dengan melibatkan para ahli untuk segera mengkaji situasi Pandemi Covid-19.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)