Sekolah Semesta Semarang Tawarkan Beragam Beasiswa Prestasi

Minggu, 03 Januari 2021 - 05:53 WIB
loading...
Sekolah Semesta Semarang Tawarkan Beragam Beasiswa Prestasi
Sekolah Semesta Semarang menawarkan berbagai macam beasiswa prestasi. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sekolah Semesta Semarang menawarkan berbagai macam beasiswa prestasi . Tes seleksi administrasi dan wawancara pun akan dilakukan secara daring dengan para pendaftar.

Kepala Sekolah Semesta Semarang Didin Sopandi mengatakan, untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/ 2022 dan HUT Sekolah Semesta ke 22, pihaknya di Januari 2021 sedang menjalankan program beasiswa prestasi untuk masuk di tingkat SMP dan SMA dan berbagai lomba untuk jenjang PG-TK sampai SMA. (Baca juga: Mau Belajar Bahasa dan Budaya Jepang, Buruan Daftar Beasiswa ini )

Dia menjelaskan, program ini guna memberi kesempatan kepada para pelajar berbakat di bidang akademik, olahraga, menyanyi, membaca puisi dan menghafal Alquran atau tahfidz, untuk bisa bersekolah di Sekolah Semesta.

"Tes seleksi administrasi dan wawancara beasiswa akan dilaksanakan secara daring, sehingga calon penerima beasiswa tidak perlu datang langsung ke Sekolah Semesta," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (2/1).

Berikut ringkasan informasi beasiswa Sekolah Semesta 2021 dan lomba HUT Semesta yang bisa diakses dari website Sekolah Semesta. Beasiswa yang akan diberikan ialah sebesar 50-100% dari biaya total selama 3 tahun termasuk biaya SPP, asrama, seragam dan chromebook/laptop. (Baca juga: Buruan Daftar, Jepang Buka Beasiswa Non Gelar untuk Guru )

Kategori beasiswanya adalah beasiswa KSN untuk finalis/peraih medali di Kompetisi Sains Nasional tahun 2019 dan 2020. Beasiswa KOSN yaitu untuk finalis/peraih medali di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional tahun 2019 dan 2020. Lalu beasiswa Basket untuk peraih medali tingkat provinsi/nasional bidang basket.

Selanjutnya ada beasiswa Talent bagi peraih medali tingkat provinsi/nasional bidang seni (puisi dan menyanyi). Selain itu ada beasiswa Tahfidz untuk pelajar yang memiliki hafalan minimal 5 juz. Lalu beasiswa Pendidikan yang ditujukan untuk pelajar yang ingin menjadi guru dan memiliki surat keterangan tidak mampu. Terakhir ada beasiswa SST untuk pelajar yang lolos tes tertulis.

Pelajar yang memenuhi kriteria untuk beasiswa ini adalah untuk kelas 6 SD atau kelas 9 SMP, lolos tes administrasi, tertulis dan wawancara.

Untuk Beasiswa KSN hanya ada tes wawancara. Untuk info lebih lengkap bisa dibuka laman https://semestaschool.sch.id/pendaftaran-jalur-beasiswa/. Pendaftaran online dan pengumpulan berkas pendaftaran paling lambat 15 Januari 2021.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)