Ornamen Header
Pertama dan Bersejarah, ISTN Sukses Gelar Wisuda Daring 2020
Pertama dan Bersejarah, ISTN Sukses Gelar Wisuda Daring 2020
Wisuda di Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 5 Desember 2020. FOTO/DOK.ISTN
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang masih melanda segala penjuru dunia telah mengubah banyak hal dan kebiasaan, termasuk wisuda di Institut Sains dan Teknologi Nasional ( ISTN ) yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 5 Desember 2020. Acara wisuda daring ini merupakan pertama kalinya dilakukan ISTN sejak 1950 tahun berdiri. Acara wisuda secara daring ini memberikan pengalaman baru bagi civitas akademika.

Mengangkat tema "Transformasi ISTN Menuju Digital Campus" acara wisuda semester ganjil & genap 2019/2020 diikuti oleh 610 wisudawan yang terdiri dari 5 Fakultas dan 19 Program Studi.

Rektor ISTN Jakarta Lili Musnelina mengatakan, masa pandemi COVID-19 ini banyak memberikan hikmah. Di antaranya betapa penting arti kesehatan serta dunia kependidikan menjadi akrab dengan teknologi, termasuk pelaksanaan wisuda. Meski dilaksanakan secara daring tapi tak mengurangi kekhidmatan acara. (Baca juga: ISTN Raih Penghargaan sebagai PTS dengan Jabatan Dosen Akademik Terbanyak )

"Para wisudawan dan wisudawati merupakan bagian dari potensi insani yang sangat diharapkan untuk meneruskan pembangunan. Kemampuan akademik yang tinggi juga perlu dibarengi dengan kedisiplinan, motivasi dan akhlak yang mulia. Lulusan ISTN harus membuktikan diri dengan memiliki daya saing, nilai tambah, kreativitas dan mandiri karena menjadi duta ISTN di masyarakat," kata Rektor ISTN Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/1/2021).



Istimewanya, pelaksanaan wisuda kali ini bertepatan dengan Dies Natalis ISTN ke-70 tahun. Terlebih, kado istimewa juga diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan LLDikti Wilayah III kepada ISTN sebagai Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Swasta dengan persentase Jabatan Akademik Dosen dan Verifikasi Pendidik Dosen Terbanyak.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Perguruan Cikini Budiono Kartohadiprodjo, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Prof Agus Setyo Budi serta perwakilan Alumni ISTN Keke Z Sugitahari. (Baca juga: Ikuti Wisuda Daring, IKA Unair: Wisudawan Tahun Ini Generasi Terpilih )

Dengan terlaksananya wisuda semester ganjil dan genap 2019/2020 secara daring dan sukses, rasa bahagia atas pencapaian dan rasa khidmat selama prosesi diharapkan menjadi kenangan baik dan bersejarah bagi para wisudawan.



(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!