Ornamen Header
Jaring Mahasiswa Baru, UNNES Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN Secara Daring
Jaring Mahasiswa Baru, UNNES Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN Secara Daring
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan melakukan sosialisasi seputar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) secara daring. Sosialisasi ini dinilai penting agar masyarakat mendapat informasi yang benar mengenai kedua jalur penerimaan mahasiswa tersebut.

Dikutip dari laman resmi UNNES di unnes.ac.id, sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 mulai digelar pada tanggal 8 Januari sampai dengan 5 Maret 2021. Sosialisasi melalui jaringan ini akan dilaksanakan setiap minggu pada hari Selasa dan Jumat pada pukul 14.00-16.00 WIB. (Baca juga: SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Resmi Diluncurkan, Ini Jurus ITS Tarik Calon Mahasiswa )

Para peserta sosiasliasi bisa melakukan registrasi pendaftaran di laman s.id/sosialisasiUNNES2021. Sosialisasi ini dibuka untuk umum. Pesertanya dibatasi maksimal 300 peserta yang akan mengikuti melalui aplikasi zoom setiap sesinya dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube UNNES.

Kepala UPT Hubungan Masyarakat UNNES Muhamad Burhanudin menyampaikan, sosialisasi daring ini merupakan upaya perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Semarang ini untuk memberikan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2021.



“Di tengah Pandemi Covid-19 ini UNNES menyelenggarakan sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN berbeda dari tahun sebelumnya. Sosialiasasi ini penting dilakukan untuk memberikan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2021,” pungkasnya. (Baca juga: Rektor UNS Resmikan Sistem Integrasi Data dan Informasi UNS )

Diketahui, LTMPT secara resmi telah meluncurkan SNMPTN dan UTBK- SBMPTN pada 4 Januari lalu. Sebelum UNNES, ITS juga menyatakan akan melakukan sosialisasi daring ke guru bimbingan konseling (BK) dan siswa sekolah menengah atas (SMA) atau yang sederajat dalam waktu dekat ini.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!