Ornamen Header
Pendaftaran SNMPN 2021 Dijamin Gratis, Cek Link-nya
Pendaftaran SNMPN 2021 Dijamin Gratis, Cek Link-nya
SNMPN 2021 resmi dibuka. Seleksi penerimaan mahasiswa baru ini khusus menerima calon mahasiswa jenjang D3 di 44 politeknik negeri seluruh Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Penerimaan mahasiswa baru jenjang D3 di politeknik negeri resmi dibuka melalui Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021. Perlu diketahui bahwa pendaftaran SNMPN ini tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Se-Indonesia Zainal Arief mengatakan, selain telah bergabung dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), politeknik juga memiliki jalur seleksi terpisah yang diselenggarakan oleh Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI). (Baca juga: Hari Ini SNMPN 2021 Resmi Dibuka, Cek Pendaftarannya Disini )

Jalur SNMPN ini merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam sistem terpadu dan serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di sekolah.

Pendaftaran calon peserta/siswa melalui jalur SNMPN ini tidak dikenakan biaya sepeser pun karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah. Jalur SNMPN ini juga mengakomodir calon peserta/ siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program KIP-K.

“Meski hingga saat ini kami belum menerima informasi lebih lanjut mengenai KIP-K namun kami optimis pemerintah akan memberikan akses yang luas agar siswa-siswa berprestasi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,”tambah Zainal Arief. (Baca juga: Bangkitkan Talenta Digital Mahasiswa, Kemendikbud Gandeng Google dan Starup )



Informasi selengkapnya mengenai SNMPN silahkan diunduh melalui https://snmpn.politeknik.or.id. Ada 44 politeknik negeri yang bisa dipilih para calon mahasiswa vokasi diseluruh Indonesia.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!