Ornamen Header
Ini Daftar 44 Politeknik yang Bisa Jadi Pilihan Mendaftar SNMPN 2021
Ini Daftar 44 Politeknik yang Bisa Jadi Pilihan Mendaftar SNMPN 2021
SNMPN 2021 resmi dibuka. Seleksi penerimaan mahasiswa baru ini khusus menerima calon mahasiswa jenjang D3 di 44 politeknik negeri seluruh Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021 resmi dibuka. Seleksi ini merupakan jalur undangan untuk penerimaan mahasiswa baru jenjang Diploma 3 (D3) di politeknik. Berikut 44 politeknik yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa vokasi.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Se-indonesia Zainal Arief mengatakan, tahun lalu ada 42 politeknik negeri yang bergabung pada seleksi ini. Namun untuk tahun 2021 ini ada tambahan 2 politeknik lagi yang bergabung di SNMPN yakni Politeknik Nusa Utara yang berlokasi di Sulawesi Utara dan Politeknik Negeri Nunukan di Kalimantan Utara. (Baca juga: Hari Ini SNMPN 2021 Resmi Dibuka, Cek Pendaftarannya Disini )

“Jalur SNMPN ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jalur vokasi. Meski pendaftarannya on-line, namun dari tahun ke tahun tren pendaftarnya naik,” katanya melalui siaran pers, Senin (11/1).

Direktur Politeknik Eelektronika Negeri Surabaya (PENS) ini menjelaskan, ada ratusan program studi yang tersebar pada 44 politeknik negeri di Indonesia yang dapat dipilih oleh siswa melalui seleksi ini. “Kami mengundang semua siswa SMA, SMK, MA di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui jalur-jalur yang ditawarkan oleh politeknik di Indonesia," katanya. (Baca juga: Pendaftaran SNMPN 2021 Dijamin Gratis, Cek Link-nya )

Berikut daftar Politeknik Negeri yang tergabung dalam SNMPN ini.



1. Politeknik Manufaktur Negeri Bandung

2. Politeknik Negeri Jakarta

3. Politeknik Negeri Medan

4. Politeknik Negeri Bandung

5. Politeknik Negeri Semarang



6. Politeknik Negeri Sriwijaya

7. Politeknik Negeri Lampung

8. Politeknik Negeri Ambon
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!