Ornamen Header
Tertarik Kuliah di Turki, Ada Beasiswa Full untuk Jenjang S1, S2 dan S3
Tertarik Kuliah di Turki, Ada Beasiswa Full untuk Jenjang S1, S2 dan S3
Pemerintah Turki menawarkan Trkiye Scholarships, beasiswa penuh bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1, S2 atau S3 di Universitas Turki. Foto/Ist
JAKARTA - Pendaftaran Beasiswa Turki 2021 sudah dibuka. Pemerintah Turki menawarkan Türkiye Scholarships, sebuah beasiswa penuh bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1, S2 atau S3 di universitas-universitas yang ada di Turki. Beasiswa ini tersedia untuk berbagai jurusan dan bidang studi. (Baca juga: Beasiswa Fulbright untuk S2-S3 Buka Pendaftaran Sampai 15 Februari )

Dalam beasiswa Turki, pelamar tidak perlu mengajukan pendaftaran terpisah pada universitas yang dituju. Dengan menggunakan formulir pendaftaran online beasiswa, pelamar juga bisa mendaftar langsung ke universitas yang diminati. Sehingga, saat pelamar dinyatakan mendapatkan beasiswa, secara otomatis juga akan diterima pada universitas di Turki.

Proses perkuliahan kebanyakan menggunakan bahasa Turki. Tetapi ada juga program studi yang menggunakan bahasa pengantar Inggris, Perancis, atau Arab. Disarankan, sebelum mendaftar beasiswa, pelamar harus mencermati bahasa pengantar apa yang akan digunakan dalam program studi yang akan dilamar. (Baca juga: Alhamdulillah, Kemendikbud Perpanjang Program KIP Kuliah dan Sekolah )

Selain itu, pelamar juga akan mendapatkan kursus bahasa Turki gratis selama satu tahun sebelum perkuliahan yang tentunya akan membantu proses perkuliahan nantinya.



Durasi Program:

1. Program S1 (Undergraduate Program): 4 s/d 6 tahun + 1 tahun kursus bahasa Turki
2. Program S2 (Master’s Program): 2 tahun + 1 tahun kursus bahasa Turki
3. Program S3 (PhD Program): 4 tahun + 1 tahun kursus bahasa Turki

Cakupan Beasiswa Turki:



1. Gratis biaya kuliah hingga lulus studi.
2. Tunjangan per bulan senilai 800 TL (Rp 1,5 juta) untuk mahasiswa S1, 1100 TL (Rp 2 juta) untuk mahasiswa S2, dan 1600 TL (Rp 3 juta) untuk mahasiswa S3.
3. Akomodasi/tempat tinggal.
4. Asuransi kesehatan.
5. Biaya perjalanan PP (Indonesia-Turki) pada awal dan akhir masa studi.
6. Gratis kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan.
7. Penerima beasiswa juga akan mendapatkan bimbingan sosial, budaya, dan akademik dalam bentuk kongres, seminar, akademi mahasiswa internasional, program-program terkait olah raga dan seni, pelatihan, peluang magang, dan orientasi karier.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!