Ornamen Header
Ini Cara Mudah Akses PDSS Sebelum Daftar SNMPTN 2021
Ini Cara Mudah Akses PDSS Sebelum Daftar SNMPTN 2021
Sejumlah calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2020. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) akan ditutup pada 8 Februari. Agar proses ini dilakukan tepat waktu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan informasi tentang cara termudah untuk mengakses PDSS.

Seperti dikutip dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, LTMPT memberikan informasi cara mudah akses PDSS. LTMPT berharap pengisian PDSS ini dilakukan dengan teliti. Jadwal pengisian PDSS dimulai 11 Januari dan akan ditutup pada 8 Februari. Baca juga: Ini Alur Registrasi dan Verifikasi Akun SNMPTN 2021

Cara mudah untuk akses PDSS dibagi dua. Pertama untuk login sekolah adalah sekolah yang bisa login hanya sekolah yang sudah terdaftar di portaL LTMPT. Kedua, cara mudah membuka lamannya adalah dengan membuka url pada laman https://pdss.ltmpt.ac.id . Masuk menggunakan username dan password yang benar.

Selain dari instagram LTMPT, panduan pengisian PDSS 2021 juga bisa diunduh di laman resmi LTMPT di https://pdss.ltmpt.ac.id dengan menggunakan akun terdaftar di portal LTMPT.



Kedua, pastikan telah menyelesaikan tahapan Penetapan Siswa Eligible. Jika belum, ikuti panduan di https://ltmpt.ac.id?mid=11 . Baca juga:


Sedangkan tahap ketujuh adalah isikan nilai per siswa per semester dengan mata pelajaran yang telah didefinisikan. Bisa melakukan pengisian dengan cara per siswa maupun secara bulk upload. Tahap terakhir adalah, lakukan finalisasi data nilai. Pastikan pengisian sudah benar sebelum melakukan finalisasi ini.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!