Arah Pendidikan Indonesia Masih Bercabang, Ini Harapan PGRI

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:16 WIB
loading...
Arah Pendidikan Indonesia Masih Bercabang, Ini Harapan PGRI
Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi pada FGD Peta Jalan Pendidikan PB PGRI. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berharap pada peta jalan pendidikan guru dan lembaga pendidik dan tenaga kependidikan (LPTK) menjadi fokus utama dalam memajukan pendidikan.

Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, ketika PGRI dilahirkan salah satu tujuannya adalah memajukan pendidikan nasional. Disamping terus menyampaikan aspirasi dari guru dan tenaga kependidikan di tanah air. Oleh karena itu, katanya, PGRI pun urun rembuk menyampaikan pikiran dari peta jalan pendidikan untuk transformasi pendidikan nasional yang bermutu.

"Di dalam peta jalan ini kami berharap ada konsep yang melatarbelakangi, ada telahaan akademik agar kita semua sepakat bahwa peta jalan ini memang arah untuk memajukan pendidikan sampai 2035. Ini yang belum kita lihat," katanya pada FGD Peta Jalan Pendidikan-PB PGRI secara daring, Selasa (2/2/2021).

Dalam peta jalan pendidikan nasional yang tengah dirumuskan oleh Kemendikbud dan DPR ini, Unifah menyatakan, PB PGRI ingin guru dan LPTK bukan hanya sekadar tempelan semata. Melainkan, katanya, harus menjadi fokus utama jika ingin kualitas pendidikan sebagaimana yang ingin ditransformasikan sampai tahun 2035.

"Kami ingin bahwa di peta jalan ini salah satu pengungkit yang jelas untuk peningkatan mutu adalah guru, dosen dan LPTK. Ini adalah bagian penting yang jangan hanya ditempel di peta jalan. Kami titip guru, dosen, LPTK, siswa tolong menjadi bagian penting dalam peta jalan pendidikan," tukasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3068 seconds (0.1#10.140)