SMA Pradita Dirgantara Dirikan Dapur Umum untuk Korban Bencana di Sulbar-Kalsel

Jum'at, 05 Februari 2021 - 20:10 WIB
loading...
SMA Pradita Dirgantara Dirikan Dapur Umum untuk Korban Bencana di Sulbar-Kalsel
SMA Pradita Dirgantara membuka posko dapur umum, untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulbar dan korban banjir di Kalsel. Foto/Humas SMA Pradita Dirgantara
A A A
BOYOLALI - Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara melalui lanud-lanud setempat membuka posko dapur umum, untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan selatan .

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program penggalangan dana yang bertajuk SMA Pradita Dirgantara Peduli Indonesia dengan slogan #Praditapeduli. Posko dapur umum ini dharapkan ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana, dan diadakan dari tanggal 1 Februari sampai dengan tanggap darurat dinyatakan selesai.

Baca juga: SMA Pradita Dirgantara Selenggarakan Sosialisasi Kuliah di Prancis


Berdasarkan keterangan yang diterima SINDOnews, Jumat (5/2/2021). Posko dapur umum Pradita Dirgantara di Sulawesi Barat bertempat di Samping VIP Bandara Tanpa Padang Mamuju dengan melibatkan melibatkan Personel Paskhas, Lanud Sultan Hasanuddin dan bekerja sama dengan TNI, Polri dan Pemerintah serta beberapa relawan.

Kegiatan Pradita peduli ini dipimpin oleh Kasiopslat Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Setyo, Dansatgas Paskhas, Mayor Pas Irrie Setianto, dan Komamdan Detasemen TNI Angkatan Udara Mamuju Kapten, Adm Aswarman.

Sementara posko dapur umum di Kalimantan Selartan bertempat di halaman Mes Pringgodani Lanud Sjamsudin Noor, dengan melibatkan Ibu2 PIA Ardhya Garini, PNS dan Wara Lanud Sjamsudin Noor melalui BaBinpotdirga bekerja sama dengan TNI, Polri dan Pemerintah setempat. Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D II Lanud Sjamsudin Noor langsung memimpin kegiatan ini.

Baca juga: SWA Gelar 'Career Day' Siapkan Anak Hadapi Situasi Kompetitif di Masa Depan

SMA Pradita Dirgantara Dirikan Dapur Umum untuk Korban Bencana di Sulbar-Kalsel

Dapur umum yang didirikan akan memasak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi yang melanda baik di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, maupun korban bencana di Kalimantan selatan.

Giat dapur umum SMA Pradita Dirgantara yang menyajikan makanan dan minuman siap saji ini dapat menyalurkan makanan sampai dengan 500 bungkus per hari Sejak dibuka posko dapur umum ini telah menyalurkan ke beberapa tempat yang terdampak bencana. Hal ini sangat dirasakan dan diapresiasi masyarakat yang terdampak bencana banjir dan gempa, seraya mengucapkan terimakasih kepada SMA Pradita Dirgantara yang menyalurkan bantuan melalui Lanud Sjamsudin Noor dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Visi SMA Pradita Dirgantara menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tingkat budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Salah satu misi SMA Pradita Dirgantara adalah menciptakan ekosistem sekolah yang kondusif untuk melahirkan kader pemimpin bangsa yang siaga bela negara dengan berlandaskan kepedulian, kebersamaan dan partisipatif.

Kegiatan #Praditapeduli merupakan implementasi dari misi tersebut yang diharapkan dengan adanya bantuan dari SMA Pradita Dirgantara dalam bentuk dapur umum, dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh makanan dalam suasana yang masih trauma dengan kejadian gempa tersebut.

Seluruh sivitas akademika SMA Pradita Dirgantara berharap agar kondisi di wilayah terdampak bencana gempa segera pulih dan bantuan yang diberikan dapat membawa keberkahan serta bermanfaat bagi yang menerima makanan tersebut.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)