SWA Gelar 'Career Day' Siapkan Anak Hadapi Situasi Kompetitif di Masa Depan

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:44 WIB
loading...
SWA Gelar Career Day Siapkan Anak Hadapi Situasi Kompetitif di Masa Depan
Sinarmas World Academy (SWA) menggelar acara tahunan Career Day yang diikuti oleh para murid SWA tingkat SMP dan SMA. Foto/Dok/ Humas SWA
A A A
JAKARTA - Sinarmas World Academy (SWA) menggelar acara tahunan “Career Day”. Pembicara ternama dari berbagai bidang diundang untuk berbagi pengalaman dan wawasan mereka kepada para murid SWA tingkat SMP dan SMA .

Jajaran pembicara yang diundang sekolah bertaraf internasional yang berlokasikan di BSD City, Indonesia seperti Dr. Natalie Kuldell, BioBuilder Educational Foundation Instructor and MIT Department of Biological Engineering; Taswin Zakaria, selaku Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Diskusi yang telah digelar pada 29 Januari secara daring ini juga mengundang Taufiq Rahman, Pemimpin Redaksi The Jakarta Post; Antony Dirga, selaku CEO dari Trimegah Asset Management; dan Hayden Lui, sebagai pendiri EzeePasar.com.

General Manager SWA Deddy Djaja Ria mengatakan, para pembicara dipilih sangat selektif untuk memastikan siswa memahami dan mengambil makna penting dari setiap sesi pengalaman pembicara. Hal ini sejalan dengan komitmen sekolah yang ingin membangun jiwa pembelajar dan bukan sekedar lulus saja dari SMA.

"Kemampuan berpikir tingkat-tinggi, kemampuan berinovasi, kemampuan berkreasi, dan nilai kemanusiaan yang tinggi para siswa dipupuk, dibina dan diasah untuk memastikan setiap dari mereka dapat meraih keberhasilan di masa depan," katanya melalui siaran pers, Rabu (3/2).

Ketua Koordinator Acara Career Day SWA 2021 Stanislav, yang juga merupakan University Guidance Counselor (UGC) SWA, menjelaskan bahwa di SWA, pendampingan untuk mempersiapkan penerimaan universitas dimulai sejak kelas 6.

“Murid dibimbing untuk memikirkan tujuan mereka belajar, dan diajak memikirkan dampak positif apa yang ingin diberikan pada dunia. Benih pemikiran ini ditanam, dibina dan diterjemahkan ke portofolio mereka yang kelak akan dipakai sebagai modal utama mereka untuk masuk universitas,” katanya.

Satu-satunya konselor Indonesia yang mendapatkan penghargaan Yale Educator Award 2020 ini mengakui pentingnya siswa mendengar langsung pengalaman praktisi di berbagai bidang. Sebab mereka akan mempelajari tentang pilihan karir.

Sekaligus juga mendapat inspirasi untuk meraih impian melalui pengalaman kehidupan nyata dari para profesional sukses yang telah melewati banyak kesulitan, dan berhasil unggul di bidangnya masing-masing.

Siswi kelas 11 di SWA Callista mengatakan, hari karir ini sangat berarti baginya dan melalui kesempatan ini, dia dapat mengeksplorasi berbagai jalur karir yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3099 seconds (0.1#10.140)