Rektor ITS: Ini Cara Kami Memahami Peradaban Manusia

Rabu, 10 Februari 2021 - 23:50 WIB
loading...
Rektor ITS: Ini Cara Kami Memahami Peradaban Manusia
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari menjelaskan tentang motto baru ITS berupa Advancing Humanity. Foto/Dok/Humas ITS
A A A
SURABAYA - Banyak cara yang bisa dilakukan perguruan tinggi untuk berkontribusi bagi peradaban manusia. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memilih mengusung motto baru berupa Advancing Humanity. Motto yang akan menjadi penyemangat baru ITS tersebut diperkenalkan secara resmi dalam Rapat Kerja ITS, Rabu (10/2/2021).

Rektor ITS Prof Mochamad Ashari menuturkan, semboyan yang memiliki arti Memajukan Kemanusiaan ini diusung berlandaskan pada cita-cita pendirian ITS sebagai perguruan tinggi yang berperan aktif dalam pencerdasan bangsa.



“ITS berkontribusi memajukan kualitas hidup manusia dan perkembangan peradaban melalui pengembangan sains, teknologi, dan inovasi,” kata Ashari.

Ia melanjutkan, kondisi ini dapat dilihat dari beberapa riset maupun publikasi ilmiah sivitas akademika ITS yang dapat menambah ilmu pengetahuan umat manusia. Selain itu, ITS juga memberikan beberapa sumbangsih untuk masyarakat di tengah pandemi saat ini seperti memproduksi handsanitizer, face shield, robot perawat pasien Covid bernama RAISA, ventilator berbiaya murah, hingga alat pendeteksi COVID-19 yang mudah dan menarik bernama i-nose c-19.

Dengan adanya peluncuran semboyan anyar beserta rangkaian acara pada raker pimpinan 2021 ini, ITS berharap bahwa dapat terus mengobarkan semangat juang serta terus aktif berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia.



Selain memaparkan semboyan baru, pada hari kedua raker pimpinan ITS ini juga dilaksanakan soft launching Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi ITS, sidang pleno rapat kerja dari program utama bidang yang berisikan program unggulan riset, pengabdian pada masyarakat dan inovasi, serta program utama dari tiap-tiap fakultas di ITS.

Pihaknya juga memaparkan program utama Sekretaris Institut dan penetapan target yang ditutup dengan penandatanganan kontrak kinerja tahun 2021 oleh rektor dan semua wakil rektor. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemic maka penandatanganan kontrak kinerja kali ini dilaksanakan secara digital melalui platform myITS KPI.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)