Pendaftaran SNMPTN, Ketua LTMPT: Jangan Mendaftar Jelang Penutupan

Senin, 15 Februari 2021 - 11:00 WIB
loading...
Pendaftaran SNMPTN, Ketua LTMPT: Jangan Mendaftar Jelang Penutupan
Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 dimulai hari ini. Ada batas waktu yang telah ditetapkan sehingga calon pendaftar diminta untuk segera mendaftar.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih dalam surat edaran tentang Pembukaan Pendaftaran SNMPTN 2021 yang ditujukan kepada kepala sekolah dan siswa SMA/MA/SMK seluruh Indonesia mengatakan, jadwal pendaftaran SNMPTN dimulai Senin, 15 Februari pukul 15.00 WIB sampai Rabu, 24 Februari pukul 15.00 WIB.



Rektor Universitas Airlangga (Unair) ini menuturkan, pendaftaran dilakukan melalui portal LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. "Tidak mendaftar menjelang jadwal penutupan atau pada hari terakhir pendaftaran," kata Ketua LTMPT melalui surat edaran, Senin (15/2).

Nasih menerangkan, siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Dia juga menyarankan agar pemilihan prodi tidak lintas minat.



Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret 2021 melalui laman LTMPT di https://pengumumansnmptn.ltmpt.ac.id dan laman mirror pengumuman di beberapa PTN yang akan diinformasikan kemudian. Pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat dilihat di laman PTN penerima.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)