Bisa Jadi Pilihan Kuliah, UMKT Buka Pendaftaran Jalur Influencer

Senin, 15 Februari 2021 - 13:36 WIB
loading...
Bisa Jadi Pilihan Kuliah, UMKT Buka Pendaftaran Jalur Influencer
Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Disrupsi teknologi dan terbukanya berbagai pekerjaan baru di masa depan patut diantisipasi perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang mumpuni. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) pun membuka penerimaan mahasiswa baru non akademik jalur influencer muda.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud di @ditjen.dikti, di tengah perkembangan teknologi dan digitalisasi UMKT melakukan terobosan dalam bidang pendidikan. Terobosan tersebut berupa pembukaan penerimaan mahasiwa baru non akademik dengan jalur influencer muda.


Jalur influencer muda ini merupakan bentuk respon UMKT sebagai instansi pendidikan dalam mengakomodir masyarakat yang memiliki minat dan bakat dibidang konten kreatif.

"Jalur influencer muda dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas berkolaborasi membangun Indonesia. Khususnya Kaltim dengan menyajikan konten positif dan edukatif yang seimbang, mencerahkan dan berkemajuan," ujar Humas UMKT Ade Ismail melalui IG Dikti.



Ade menambahkan, dalam menyesuaikan diri pada perkembangan teknologi UMKT harus cepat merespon dan berinovasi sesuai dengan visi misi dan slogan UMKT. Yakni IT-Based Paperless University dan mencetak generasi yang handal dibidang teknologi informasi yang inspiratif.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)