Ornamen Header
UI Beri Layanan Vaksinasi Covid-19 Untuk Nakes dan Dosen
UI Beri Layanan Vaksinasi Covid-19 Untuk Nakes dan Dosen
Tenaga kesehatan (dokter dan perawat, nakes lain), tenaga non klinis, dan mahasiswa FKG UI juga menerima vaksin Covid-19. Foto/Dok UI
JAKARTA - Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) ditetapkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta sejak 14 Januari 2021 sebagai salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sesuai tahapan yang ditetapkan pemerintah maka yang menjadi sasaran pertama dalam vaksinasi adalah tenaga kesehatan (dokter dan perawat, nakes lain), tenaga non-klinis, dan mahasiswa yang bekerja di RSKGM FKG UI dan fasilitas kesehatan di sekitar RSKGM FKG UI.

Sesuai dengan rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Kesehatan, vaksin Sinovac baru dapat diberikan kepada usia 18-59 tahun, namun kemudian dinyatakan dapat diberikan kepada yang berusia lebih dari 60 tahun.

Lokasi pelayanan vaksinasi ini terletak di Gedung RSKGM FKG UI, Lantai 6, Kampus Salemba, dengan kuota sampai dengan 100 orang per hari. Pelayanan dibuka pada Senin sampai Jumat pukul 08.00-15.00 WIB.



Dekan FKG UI Prof Dr MF Lindawati S Kusdhany beserta Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr Retno Widayati mendapatkan jadwal vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Kamis (28/2/2021).Baca juga: Daftar SNMPTN Disarankan Pakai Laptop atau Komputer

Pimpinan FKG UI disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac Life Sciences Co, Ltd. membutuhkan dua kali penyuntikan, masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Vaksinasi Covid-19 dosis kedua dilaksanakan pada 11 Februari 2021 bertempat di lokasi yang sama.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, RSKGM FKG UI memfasilitasi seluruh para tenaga kesehatan termasuk dosen dan tenaga kependidikan yang bekerja di RSKGM FKG UI dengan pogram vaksinasi ini,” kata Prof Lindawati melalui siaran pers, Rabu 17 Februari 2021.



Direktur RSKGM FKG UI Dr Maria Purbiati menjelaskan, dengan adanya vaksinasi Covid-19 di RSKGM FKG UI, diharapkan seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di RSKGM FKG UI termasuk mahasiswa program profesi dan program dokter gigi spesialis akan tervaksinasi sampai pertengahan Februari 2021.Baca juga: Sebanyak 101.459 Siswa Telah Daftar SNMPTN 2021
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!