Peserta KIP Kuliah Mendapat Kemudahan Mendaftar SNMPTN, Begini Caranya

Jum'at, 19 Februari 2021 - 13:49 WIB
loading...
Peserta KIP Kuliah Mendapat Kemudahan Mendaftar SNMPTN, Begini Caranya
Puslapdik Kemendikbud memberikan kemudahan bagi peserta KIP Kuliah 2021 mendaftar SNMPTN di LTMPT. Mereka cukup melengkapi berkas pendaftaran KIP-Kuliah dan memilih seleksi SNMPTN di Menu seleksi SIM KIP-Kuliah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2021 mendapat kemudahan dari Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ). Peserta KIP Kuliah 2021 tidak perlu menginput nomor KIP Kuliah di halaman pendaftaran SNMPTN di LTMPT.

Dikutip dari instagram resmi Puslapdik Kemendikbud di @puslapdik_dikbud, untuk memberikan kemudahan bagi peserta KIP Kuliah yang mengikuti seleksi SNMPTN, siswa peserta KIP Kuliah tidak perlu menginput Nomor KIP-Kuliah di Halaman Pendaftaran SNMPTN-LTMPT. Mereka cukup melengkapi berkas pendaftaran KIP-Kuliah dan memilih seleksi SNMPTN di Menu seleksi SIM KIP-Kuliah.

Sinkronisasi antara SIM KIP-Kuliah dan SIM Pendaftaran SNMPTN-LTMPT akan dilakukan secara otomatis dan berkala melalui mekanisme host-to-host (berlaku bagi yang sudah finalisasi maupun yang belum).

Jadwal pendaftaran akun siswa KIP Kuliah 2021 dimulai pada 8 Februari sampai 31 Oktober. Sedangkan untuk pendaftaran di SNMPTN dimulai pada 14 Februari sampai 23 Februari. Sementara untuk SNMPN pada 12 Februari-18 Maret.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)