Ornamen Header
5 Juta Guru dan Dosen Target Vaksinasi Covid-19
5 Juta Guru dan Dosen Target Vaksinasi Covid-19
Mendikbud pada konferensi pers usai meninjau program vaksinasi massal Covid-19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan di SMA 70. Foto/Neneng Zubaidah
JAKARTA - Pemerintah hari ini memulai program vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidk dan kependidikan. Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyebutkan ada 5 juta guru dan tenaga kependidikan yang akan menjalani vaksinasi.

Mendikbud menjelaskan, hari ini Rabu (24/2) ada 650 guru dan tenaga pendidik yang akan divaksinasi. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan juga Kemenkes yang memberikan komitmen dan prioritasnya vaksinasi untuk guru dan dosen ini.

Baca juga: Program Vaksinasi untuk Guru, Dosen dan Tendik Dimulai Hari Ini

Nadiem mengungkapkan, pemerintah menargetkan bahwa akan ada 5 juta guru dan tenaga pendidik yang akan bisa divaksinasi sampai akhir Juni nanti. "Itu adalah sasaran kami dan sasaran pemerintah pusat untuk bisa melakukan itu terjadi," katanya usai mendampingi Presiden Jokowi dalam program vaksinasi guru dan dosen di SMA 70, Jakarta, Rabu (24/2).

Mantan Petinggi Gojek ini menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk guru dan dosen selanjutnya akan dilakukan di masing-masing dinas kesehatan daerah. Dia menuturkan, pelaksanaanya sendiri akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar protokol kesehatan tetap terjaga.



Alumnus Harvard Business School ini menjelaskan, vaksinasi ini akan menyentuh semua guru termasuk guru honorer. Mereka akan menjalani vaksinasi sebanyak dua kali sesuai dengan ketentuan. "Kami akan mengupayakan sebaik mungkin untuk memastikan semua itu terjadi sampai akhir Juni," pungkasnya.

Baca juga: Ketum PB PGRI: Guru Honorer Juga Diundang untuk Divaksin

Diketahui, vaksinasi massal untuk guru dan dosen dimulai hari ini di SMA 70 Jakarta. Presiden Joko Widodo pun berkesempatan untuk meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!