Kendala Data pada Registrasi Akun LTMPT Siswa Tahap 2, Ini Solusinya

Selasa, 02 Maret 2021 - 12:55 WIB
loading...
Kendala Data pada Registrasi Akun LTMPT Siswa Tahap 2, Ini Solusinya
Jadwal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dibagikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Foto/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - Proses registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siswa tahap 2 telah dibuka. Proses registrasi yang ditujukan untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) ini dibuka hanya sampai 12 Maret.

Untuk melakukan registrasi akun LTMPT siswa ini diperlukan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir. Registrasi dilakukan secara mandiri oleh siswa melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id .



Dikutip dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, Selasa (2/3) bagaimana jika terjadi kendala atau jika ada kesalahan data pada siswa lulusan tahun 2019 dan 2020, LTMPT menyatakan, kendala mengenai NISN pada siswa tahun 2019 dan 2020 dapat diselesaikan dengan memeriksa kembali data NISN pada laman https://referensi.data.kemendikbud.go.id/nisn/ .

Sementara, jika terdapat kesalahan data, bisa melakukan verifikasi dan validasi data alumni pada laman https://pd.data.kemendikbud.go.id/vervalLulusan/ . Selanjutnya tunggu hingga perbaruan data diverifikasi oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud.

Selanjutnya, setelah sudah ada verifikasi maka peserta bisa menekan tombol Perbarui Data pada akun LTMPT secara berkala. Registrasi akun LTMPT siswa tahap 2 ini diperuntukkan bagi siswa lulusan 2019, 2020 dan 2021 yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)