Resmikan Kampus Baru, Jokowi Minta Untirta Bisa Menjawab Tantangan Zaman

Kamis, 04 Maret 2021 - 18:30 WIB
loading...
Resmikan Kampus Baru, Jokowi Minta Untirta Bisa Menjawab Tantangan Zaman
Presiden Jokowi meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terletak di Sindangsari, Serang, Banten, Kamis (4/3). Foto/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terletak di Sindangsari, Serang, Banten, Kamis (4/3/2021). Kepala Negara kagum dengan megahnya bangunan kampus tersebut.

"Kampus ini bukan hanya kita lihat secara fisik baru ya, pas masuk di gerbang dan melihat betapa megahnya Untirta ini," katanya sebagaimana dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Jokowi Berharap Untirta Jadi Kampus Kelas Dunia

Jokowi berharap dengan kampus baru ini, Untirta semakin semangat lagi untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul di era kompetisi global. Untirta, lanjut dia, harus bisa menjawab tantangan zaman yang semakin modern.

"Kampus baru ini juga mewakili semangat baru, spirit baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Banten," imbuh dia.

Jokowi berujar Untirta mewarisi keteladanan dari dua tokoh pergerakan asal Banten, angara lain Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi Albantani. Keteladanan keduanya harus bisa diimplementasikan dalam Tridharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: Jangan Terlewat, Ini Jadwal Ujian Tulis Mandiri IPB University yang Terbaru

"Simbol kekuatan ulama dan umaro yang mewakili karakter kemipinanan dan intelektual ini tercermin di Untirta. Nilai keteladanan tersebut harus diimpelentnasikan dalam Tridharma Perguruan Tinggi," ucap Jokowi.

Dalam peresmian kampus Untirta, Jokowi ditemani Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3761 seconds (11.210#12.26)