Wakili Indonesia, Dosen Unusa Bedah Problematika Pangan di Forum Internasional

Kamis, 04 Maret 2021 - 22:50 WIB
loading...
Wakili Indonesia, Dosen Unusa Bedah Problematika Pangan di Forum Internasional
Wardah Alkatiri, menjadi pembicara di forum International Sociological Association (ISA). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Ir. Wardah Alkatiri, menjadi pembicara di forum International Sociological Association (ISA) yang digelar di Porto Alegre, Brazil, 23-28 Februari 2021.

Wardah menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia dalam acara yang diikuti 125 negara tersebut. Dari Indonesia hanya 2 orang yang lolos, yakni Dosen Unusa dan Dosen Universitas Indonesia (UI).



Forum ISA ini membahas tentang peran sosiologi yang semakin dibutuhkan di dunia. Dimana saat ini dunia sedang dihadapkan pada beragam masalah yang mendesak seperti pandemi COVID-19, bencana alam, kerusakan lingkungan, kesenjangan sosial, dan berbagai masalah yang menjadi isu Internasional.

Dalam kesempatan itu, Wardah membedah tulisannya tentang Food in the Anthropocene. Secara detail dirinya meninjau problematika pangan di era krisis Anthropocene, yaitu era dimana alam sudah betul-betul berubah akibat aktivitas manusia.

"Melalui tulisannya, banyak negara yang mendukung dan menjadikan bahasan secara serius di negara mereka," ucap Wardah, Kamis (4/3).



Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Pusat Pengembangan Masyarakat dan Peradaban Islam (PPMPI) Unusa tersebut mengungkapkan, di forum ISA ia menceritakan berbagai macam permasalahan Internasional.

"Alhamdulillah, tulisan saya menjadi pembahasan dan lolos seleksi. Kedepannya akan dijadikan chapter (bab) dalam buku yang diterbitkan ISA SAGE publication. Semoga saya sanggup menyelesaikan permintaan panitia untuk menambah bahan diskusi dalam tulisan tersebut sebelum deadline tanggal 1 April," ungkapnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)