Tanpa Tes, Universitas Pertamina Buka Seleksi Nilai Rapor Tahap 3

Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:20 WIB
loading...
Tanpa Tes, Universitas Pertamina Buka Seleksi Nilai Rapor Tahap 3
Gedung Universitas Pertamina. Foto/Dok/Humas UP
A A A
JAKARTA - Universitas Pertamina (UP) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru TA 2021/2022 melalui jalur seleksi nilai rapor atau tanpa tes periode ke-3. Jangan sampai terlewat waktu pendaftaran yang dibuka sampai 21 Maret 2021.

Dilansir dari laman resmi Universitas Pertamina di https://universitaspertamina.ac.id/, Universitas Pertamina yang dikelola oleh Pertamina Foundation, kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat melaui jalur tanpa tes yaitu Seleksi Nilai Rapor.



Seleksi nilai rapor ini telah membuka pendaftaran sejak 17 Februari sampai 21 Maret. Sedangkan pengisian data diri dibuka sejak 17 Februari sampai 22 Maret. Biaya Pendaftaran: Kelompok IPA/IPS Rp150.000 dan Kelompok IPC Rp200.000

Pendaftaran dilakukan secara online dan peserta seleksi berkesempatan memilih 4 pilihan program studi. Link pendaftaran seleksi mahasiswa baru Universitas Pertamina yakni https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/ .

Berikut adalah persyaratan dan ketentuan seleksi nilai rapor di Universitas Pertamina.

1. Persyaratan peserta adalah siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2020 dan 2021, serta memiliki nilai rapor semester 1-5.
2. Peserta tidak menderita buta warna untuk beberapa program studi yang mempersyaratkan bebas buta warna.
3. Pada seleksi jalur ini, peserta cukup menginput nilai rapor dan mengunggah scan dokumen nilai rapor semester 1-5 pada saat pengisian data diri sesuai dengan jadwal yang ditentukan.



4. Pengisian data diri untuk peserta Seleksi Nilai Rapor Periode 2 dapat dilakukan pada 17 Februari-21 Maret 2021 dengan LOGIN pada laman: ( https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/ ) menggunakan nomor pendaftaran dan password yang diterima melalui email Konfirmasi Pembayaran.
5. Peserta yang tidak melakukan pengisian data diri akan dianggap mengundurkan diri dari seleksi.
6. Pilihan kelompok ujian disesuaikan dengan pilihan program studi yang dituju.
7. Peserta dapat memilih empat program studi yang ada di Universitas Pertamina berdasarkan kelompok ujian yang dipilih.
8. Lokasi ujian hanya tersedia Kota Jakarta (default) karena seleksi dilaksanakan secara online. Namun peserta tidak perlu datang ke Kota Jakarta, pun tidak perlu mengikuti tes tertulis apapun.
9. Peserta yang dapat mengikuti seleksi ini adalah peserta yang telah melakukan pendaftaran dan pembayaran biaya pendaftaran.

Mata pelajaran yang diperhitungkan dalam Seleksi Nilai Rapor Universitas Pertamina adalah:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)