Begini Prosedur Jika Siswa MA Terkendala Daftar Akun LTMPT

Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:25 WIB
loading...
Begini Prosedur Jika Siswa MA Terkendala Daftar Akun LTMPT
LTMPT telah membuka registrasi akun LTMPT tahap 2 untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer- Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tidak hanya terbuka untuk siswa SMA/SMK melainkan juga madrasah aliyah (MA). Berikut ini adalah prosedur yang bisa dilakukan jika alumni MA terkendala saat mendaftar akun LTMPT untuk mengikuti UTBK-SBMPTN.

Dikutip dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, Jumat (5/3) prosedur perbaikan penambahan data siswa lulusan tahun belajar 2018/2019 dan 2019/2020 dari MA sederajat yang ingin mengubah data detail lulusan. Langkah pertamanya adalah.



1. Hubungi operator EMIS madrasah/admin EMIS Kanwil Kemenag provinsi dengan menyerahkan data diri yang diisi dengan nama lengkap, NISN, tempat tanggal lahir, alamat, RT/RW, kode pos, email, No hp, tahun lulus, tanggal masuk, kurikulum, jurusan, pilihan bahasa (jika jurusan bahasa) dan scan ijazah.

2. Operator /admin EMIS akan mengubah/memperbaiki data melalui aplikasi EMIS monitor yakni di emispendis.kemenag.go.id/e-monitor

3. Proses sinkronisasi data dari database EMIS ke Pusdatin Kemendikbud (sekitar 4 jam sejak diubah/diperbaiki)

4. Setelah sinkronisasi selesai, siswa lulusan langsung bisa mendaftar akun LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id.

Berikut adalah prosedur jika alumni MA belum terdata sebagai lulusan:

1. Hubungi admins EMIS Kanwil Kemenag Provinsi dengan menyerahkan data diri yang diisi dengan nama lengkap, NISN, tempat tanggal lahir, alamat, RT/RW, kode pos, email, No hp, tahun lulus, tanggal masuk, kurikulum, jurusan, pilihan bahasa (jika jurusan bahasa) dan scan ijazah.

2. Operator/Admin akan memasukkan data melalui aplikasi EMIS monitor di emispendis.kemenag.go.id/e-monitor.

3. Proses sinkronisasi data dari database EMIS ke Pusdatin Kemendikbud (sekitar 4 jam sejak diubah/diperbaiki).

4. Setelah sinkronisasi selesai siswa lulusan bisa langsung mendaftar akun LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id .
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)