Tunggu Arahan, Dindik Pemkab Tangerang Siapkan Skema Belajar Tatap Muka

Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:00 WIB
loading...
Tunggu Arahan, Dindik Pemkab Tangerang Siapkan Skema Belajar Tatap Muka
Simulasi sekolah tatap muka Sekolah Menengah Atas mulai dilakukan dengan melibatkan siswa. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Banten dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka seperti yang diwacanakan Kemendikbud . Saat ini, pihaknya juga tengah membahas hal apa saja yang perlu diperhatikan saat KBM tatap muka berlangsung.

"Untuk pelaksanaan KBM tatap muka kami masih dalam tahap pembahasan bersama dengan Pemprov Banten," ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Saifullah pada Sabtu (6/3/2021).



Untuk saat ini, pihaknya masih fokus dalam pemberian vaksin bagi guru untuk menyambut KBM tatap muka. Sebab sampai saat ini masih banyak guru yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, dan masih akan dilanjutkan pada pertengahan hingga akhir Maret 2021.

"Pemberian vaksin untuk guru juga masih terus berlangsung, karena jumlahnya banyak, diberikan secara bertahap," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang sudah menyiapkan berbagai skenario untuk melaksanakan KBM tatap muka. Namun, hal itu urung dilakukan karena belum adanya kepastian kapan KBM tatap muka bisa berlangsung.



"Pada prinsipnya, secara sarana prasarana dari sistem pembelajaran dan pola pembelajaran yang akan dilakukan pada KBM tatap muka kami sudah siap. Persiapan ini sudah dilakukan sejak memasuki tahun ajaran baru 2020 bulan Juli," ujar Saifullah.

Pembahasan mengenai skenario KBM tatap muka di Kabupaten Tangerang sendiri tetap akan berkoordinasi dengan Pemprov Banten agar sistem yang nantinya akan dijalankan sesuai dengan peraturan yang ada.

"Pembahasan bersama Dinas Pendidikan Banten, supaya menjadi satu keputusan dengan Gubernur Banten," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)