Kreatif, Mahasiswa Universitas Indonesia Berbagi Ilmu Sejarah Melalui TikTok

Senin, 08 Maret 2021 - 18:52 WIB
loading...
Kreatif, Mahasiswa Universitas Indonesia Berbagi Ilmu Sejarah Melalui TikTok
Romy Hikmatullah mahasiswa UI yang menjadi konten kreator di TikTok yang intens membagikan ilmu sejarah. Foto/tangkapan layar.
A A A
JAKARTA - Era digital seperti saat ini membuka akses yang lebih luas untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Tidak hanya melalui buku namun juga media sosial. Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Romy Hikmatullah yang berbagi ilmu sejarah melalui TikTok.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud di @ditjen.dikti, Senin (8/3), Romy Hikmatullah adalah mahasiswa dari program studi Ilmu Sejarah UI. Dalam kesehariannya, Romy tidak hanya menjalani kegiatan sebagai mahasiswa namun juga sebagai konten kreator pada aplikasi TikTok dengan nama akun @imorhamki.



Biasanya aplikasi TikTok hanya dipakai untuk hiburan semata. Namun tidak bagi Romy. Berbekal ilmu yang ia peroleh selama di perkuliahan, Romy membuat konten sejarah untuk membantu menyebarkan pengetahuan sejarah Indonesia. Khususnya bagi para pelajar agar lebih sadar dengan sejarah bangsa sendiri.

Hingga saat ini, kreativitas yang ia buat telah membuatnya memiliki 135 ribu pengikut di TikTok. Romy memiliki harapan bagi rekan-rekannya yang menjadi konten kreator bertema pendidikan. "Semoga makin banyak yang mengenal dan menyukai. Agar informasi mengenai pendidikan lebih banyak diketahui pelajar," katanya.



Romy juga berharap agar perguruan tinggi di Indonesia dapat menghasilkan lulusan yang dapat membangun bangsa Indonesia. "Semoga perguruan tinggi bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang akan membangun negeri ini dengan baik," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)