Simak Syarat Masuk Jalur Pramuka IPB University

Selasa, 09 Maret 2021 - 11:27 WIB
loading...
A A A
Selain itu, aktif anggota pramuka sebagai Ketua Dewan Ambalan (pradana), Dewan Kerja Ranting (DKR), Dewan Kerja Cabang (DKC), atau Dewan Kerja Daerah (DKD). Persyaratan khsusus lainnya adalah Pramuka Penegak Garuda dan memiliki prestasi internasional atau nasional di bidang kepramukaan.

Setelah memenuhi persyaratan, selanjutnya pendaftar jalur ini harus mendapatkan rekomendasi dari Kwartir Daerah Jawa Barat. Surat rekomendasi ini digunakan saat mendaftar menjadi mahasiswa baru melalui Jalur Pramuka. Bagi yang diterima, IPB University akan menginformasikan kepada Kwartir Daerah Jawa Barat.

Terkait pembiayaan pendidikan menjadi tanggung jawab mahasiswa yang lolos di jalur ini. Selengkapnya tentang jalur ini dapat diakses melalui https://admisi.ipb.ac.id/jalur-prestasi-internasional-dan-nasional-pin.

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan webinar ini. Di webinar ini banyak informasi yang saya dapatkan seputar Jalur Pramuka IPB. Lebih jelas dan lebih detail. Semoga di tahun 2021 saya menjadi salah satu mahasiswa yang diterima di IPB University melalui jalur Pramuka ini,” kata M Hilman Fauzi, anggota Pramuka MAN 2 Kota Bogor yang hadir sebagai peserta pada webinar tersebut.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4434 seconds (0.1#10.140)