Selamat, Mahasiswa Untar Raih 8 Penghargaan Internasional Bidang IPTEK

Minggu, 14 Maret 2021 - 12:45 WIB
loading...
Selamat, Mahasiswa Untar Raih 8 Penghargaan Internasional Bidang IPTEK
Selamat, Mahasiswa Untar Raih 8 Penghargaan Internasional Bidang IPTEK
A A A
JAKARTA - Kembali meraih prestasi, tim Untar tidak tanggung-tanggung memborong 8 penghargaan sebagai juara di kategorinya, dalam acara The 11th Annual International Conference on Industrial Engineering and Operations Management di Singapore yang diselenggarakan oleh IEOM Society International, Kamis (11/3/2021).

Konferensi Internasional yang mengangkat tema “Operational Excellence in the era of Industry 4.0” menyediakan forum untuk para akademisi, peneliti, mahasiswa/siswa, serta praktisi bertukar pikiran terkait perkembangan bidang Industrial Engineering and Operations Management.

Peraih Juara Satu "Supply Chain Competition Award", Andre Jonathan Christifan, mengaku tidak menyangka akan menang pada lomba ini.

Sebagai anak rantau dari Bengkulu yang sering minder, Christian merasa kalau dirinya termasuk mahasiswa yang biasa-biasa saja di kampus, apalagi teman dan saingan saya dari negara lain lebih keren dibanding saya bahkan ada yang sudah S2.

"Saya tidak berharap banyak dari lomba ini. Walaupun demikian, dengan pencapaian ini, saya sangat berterima kasih kepada orang tua dan keluarga yang selalu mendukung di segala kondisi. Tidak lupa terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Lina Gozali yang telah membimbing saya mulai dari kerja praktek, hingga lomba IEOM ini. Tanpa beliau saya tidak akan sampai ke titik ini,” ujar mahasiswa Teknik Industri Untar.

Para pembimbing yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Prof. Dr. Ir. Frans Jusuf Daywin, M.Sc., Lina Gozali, S.T., M.M., Ph.D., Dr. Adianto, M.Sc., Dr. Lamto Widodo, S.T., M.T., I Wayan Sukania, S.T., M.T., Carla Olyvia Doaly, S.T., M.T., turut menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang berhasil menunjukkan kompetensi luar biasa di kancah internasional.

“Pimpinan Universitas Tarumanagara mengucapkan selamat kepada Dosen dan Mahasiswa yang tergabung dalam tim penulis dan tim kompetisi berbagai bidang dalam IEOM 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Singapura. Berbagai prestasi yang dicapai oleh Dosen dan Mahasiswa dalam satu tim kerja mencerminkan bahwa proses pembelajaran di Untar telah berjalan dengan baik dan berkualitas. Capaian ini juga mencerminkan bahwa pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Untar telah dilaksanakan dengan baik. Kami terus mendorong dan memfasilitasi dosen serta mahasiswamenghasilkan berbagai karya inovasi bereputasi nasional dan internasional. Semoga makin banyak karya yang bermanfaat bagi masyarakat, dihasilkan oleh Untar dalam rangka mewujudkan Untar untuk Indonesia,” pesan Rektor Agustinus Purna Irawan.

Prof. Frans Jusuf Daywin juga berkomentar, menuju pendidikan yang merdeka, para pendidik senior harus membina generasi muda menjadi manusia unggulan masa depan agar tercipta Indonesia Jaya yang makmur dan sejahtera.

“Mahasiswa Untar luar biasa, walaupun saya sering minta revisi paper, mereka lakukan tanpa mengeluh, bahkan sering minta latihan sebelum lomba. Sukses untuk Untar, mudah-mudahan tetap berprestasi di masa depan,” ujar Lina Gozali.

Peraih lain juara Konferensi Internasional yang diikuti oleh 138 universitas dari 60 negara ini, adalah Mahasiswa Teknik Industri, Evelyn Adisurya. Ia mengaku tidak terlalu berharap positif karena dalam lomba IEOM para peserta harus menulis dan mempresentasikan dalam Bahasa Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)