Wujudkan Pentahelix, Sekolah Vokasi IPB University Dirikan Teaching Factory

Sabtu, 13 Maret 2021 - 23:49 WIB
loading...
Wujudkan Pentahelix, Sekolah Vokasi IPB University Dirikan Teaching Factory
Sekolah Vokasi IPB berkolaborasi dengan PT Charoen Phokphan Indonesia menggelar acara soft launching teaching factory (Tefa). Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Sekolah Vokasi IPB berkolaborasi dengan PT Charoen Phokphan Indonesia menggelar acara soft launching teaching factory (Tefa) sekaligus kunjungan melihat closed house peternakan ayam, kandang sapi, kolam ikan, dan green house di kampus IPB Sukabumi. Soft lounching fasilitas Tefa ini merupakan salah satu bentuk kerja sama pentahelix rintisan IPB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria , Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Dirjen Vokasi Kemendikbud, Dr. Ahmad Saufi; Dekan Sekolah Vokasi Dr Ir Arif Daryanto M.Ec; Direktur PT Charoen Phokphan Indonesia; Wakil Dekan Sekolah Vokasi Dr.Ir. Wawan Oktariza, dan Anggota DPR RI Desy Ratnasari.



Dekan Sekolah Vokasi Arif Daryanto menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud, PT Charoen Phokphan Indonesia yang telah hadir dan Pemerintah Propinsi Jawa Barat terus bekerja sama dengan Sekolah Vokasi untuk pengembangan Tefa di Sekolah Vokasi IPB Sukabumi. Ke depan Sekolah Vokasi IPB akan bekerjasama dengan PT Great Giant Pineapple yang berlokasi di Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Rektor IPB University Prof Arif Satria berharap kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik dan menginspirasi bagi seluruh sekolah vokasi di Indonesia. "Kampus Vokasi IPB Sukabumi diharapkan akan menjadi pusat lima kegiatan yaitu Pendidikan, pelatihan, pengabdian, pengembangan inovasi dan pusat perkembangan pertanian 4.0," harap Arif Satria dalam keterangan persnya, Sabtu (13/3/2021).
Wujudkan Pentahelix, Sekolah Vokasi IPB University Dirikan Teaching Factory

Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Dirjen Vokasi Kemendikbud Dr Ahmad Saufi mengucapkan terima kasih kepada pihak IPB, Pemerintah Propinsi Jawa Barat dan PT Charoen Phokphan Indonesia yang telah bersedia berkolaborasi dengan Tefa di Kampus IPB Sukabumi.



"Semoga dengan adanya Tefa di Sukabumi dapat menjadi role model Tefa sekolah vokasi seluruh Indonesia serta dapat membantu mahasiswa vokasi untuk mengenal lebih dalam dunia industri. Setelah itu acara dilanjutkan dengan diskusi pengembangan Sekolah Vokasi IPB Sukabumi," terangnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)