Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka, Ini Pesan Putra Nababan kepada Siswa dan Guru

Rabu, 07 April 2021 - 23:58 WIB
loading...
A A A
"Dianter pak!" Celetuk salah satu siswa

Kepada guru yang sedang mengajar di kela itu, Putra menanyakan kegiatan mengajar hari itu. "Kebetulan di sekolah ini mengajar hanya tiga jam dan sistem hybrid dengan anak anak yang ikut belajar dari rumah" kata guru di kelas tersebut.

"Baik anak anak yang penting ikuti pelajaran dengan baik dan setelah selesai langsung pulang ke rumah ya jangan mampir mampir!" pesan Putra kepada mereka.

Secara umum semua ruangan kelas di lantai 1 dan 2 digunakan untuk proses belajar mengajar. Di tiap ruang kelas sudah disediakan petugas pengawas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh lengkap dengan perlengkapan masker dan hand sanitizer. Guru yang bertugas juga hanya 3- 4 jam di sekolah selebihnya melakukan daring. Dan yang terpenting adalah semua guru dan petugas sekolah juga sudah divaksin.

Ketua Yayasan SMA Diponegoro Imam Parikesit mengaku senang mendapat kunjungan tersebut. Ini menandakan adanya kepedulian dan perhatian dari Anggota DPR. "Tentunya Pak Anggota Dewan bisa melihat lamgsung kondisi belajar mengajar di hari pertama ujicoba tatap muka ini apakah sudah sesuai dengan prokes atau belum, dan kami berharap ujicoba ini berjalan lancar sehingga ke depannya sekolah tatap muka bisa berjalan kembali," katanya.

Menurut Parikesit, agar sekolah bisa ikut ujicoba mereka harus lolos dua kali asesment dan satu kali pengecekan fisik dan non fisik. "Memang mengurus ujicoba ini sangat repot karena harus memenuhu semua persyaratan baik itu dari dinas pendidikan, dinas kesehatan hingga puskesmas," ujar Parikesit.

Dia pun berharap ujicoba di sekolah bisa sukses dan sekolah tatap muka bisa berjalan lagi. "Sehabis ini kita mau melakukan evaluasi internal tentang pelaksanaan ujicoba hari ini," pungkas Parikesit.

Selepas kunjungan ke SMA Diponegoro, Putra Nababan juga melanjutkan sidaknya ke SMP St Fransiskus 2 di Pulo Gadung Jakarta Timur.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)