143 Perwira Pelayaran Niaga Poltekpel Banten Diwisuda

Jum'at, 09 April 2021 - 21:10 WIB
loading...
A A A
c. Diklat Pelaut Tingkat IV Nautika
Nama: Fajar Setiaji, nilai 80,23

d. Diklat Pelaut Tingkat IV Teknika
Nama: Dean Alphaville, nilai 80,6

Dalam amanat upacara, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono berpesan, seluruh perwira pelayaran yang dilantik hari ini agar dapat menjaga semangat untuk terus belajar serta meningkatkan knowledge dan skill untuk dapat terus bersaing dengan pelaut-pelaut dari negara lain.

“Serta tingkatkan attitude yang saat ini menjadi poin yang tidak kalah penting dibandingkan knowledge dan skill,” katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (9/4/2021).

Pelantikan perwira pelayanan niaga kali ini mengusung tema Sustainable Shipping For A Sustainable Planet. Yaitu berkaitan dengan komitmen IMO untuk membantu negara anggota PBB dalam menciptakan masa depan berkelanjutan yang merupakan salah satu dari 17 tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Poltekpel Banten sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan pelayaran diharapkan dapat mencetak SDM pelaut yang tangguh dan memiliki KSA (Knowledge, Skill, Attitude) mumpuni untuk melaksanakan pekerjaan diatas kapal dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan laut.

Dalam akhir amanatnya, Djoko mengucapkan selamat dan sukses kepada civitas akademika Poltekpel Banten yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepada seluruh peserta Diklat Pelaut Tingkat III dan IV,

Djoko berharap, Poltekpel Banten terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta peserta diklat untuk menghasilkan SDM Transportasi Laut yang Andal, Profesional dan berintegritas untuk mengarungi seluruh lautan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/i yang telah resmi dilantik menjadi Perwira Pelayaran Niaga ANT/ATT III dan IV. Semoga diberi kemudahan dalam berkarir dan dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, berhasil dan sukses dalam meraih cita-cita. Serta menjadi pelaut yang handal dan profesional di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)