Wisuda 834 Sarjana, Perbanas Institute Lahirkan SDM yang Kompeten dan Siap Kerja

Sabtu, 10 April 2021 - 16:47 WIB
loading...
Wisuda 834 Sarjana, Perbanas Institute Lahirkan SDM yang Kompeten dan Siap Kerja
Perbanas Institute kembali menggelar acara Wisuda untuk Program Studi Magister (S-2), Sarjana (S-1), dan Diploma (D-3). Foto/Dok/Humas Perbanas
A A A
JAKARTA - Diusianya yang ke-52 tahun ini, Perbanas Institute kembali menggelar acara Wisuda Perbanas Institute 2021 untuk Program Studi Magister (S-2), Sarjana (S-1), dan Diploma (D-3). Acara Wisuda Perbanas Institute kali ini dilaksanakan secara Daring (online) pada Sabtu, (10/4) sekitar pukul 07.00 s.d. 12.15 WIB.

Wisuda ini sendiri diselenggarakan di Trans Studi Theme Park Cibubur, dengan mengangkat tema Towards Economic Recovery by Accelerating Human Capital Development and Digital Transformation.



Pada acara Wisuda tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Perbanas, Badan Pelaksana Harian Perbanas Institute, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Senat Akademik Perbanas Institute, Pejabat di lingkungan Perbanas Institute, Dosen, para Wisudawan dan Orang tua wisudawan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini hadir sekaligus memberikan kata sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Perbanas Ahmad Siddik Badruddin dan Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc.

Orator ilmiah dalam wisuda ini disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Dalam pidatonya Wimboh menyampaikan, pentingnya Inovasi dan Digitalisasi melalui pemanfaatan Teknologi Informasi pada sektor bisnis khususnya sektor keuangan dan perbankan.



Sementara itu, Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Hermanto Siregar, menyampaikan bahwa, pada saat ini Indonesia masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 1 tahun lebih lamanya.

“Pandemi ini telah membawa perubahan yang signifikan pada pola hidup sehari-hari kita semua, tidak hanya pada bentuk rutinitas keseharian, kondisi serta pertumbuhan ekonomi nasional namun juga pada proses belajar-mengajar yang berlangsung di Dunia Pendidikan, khususnya di perguruan tinggi,” tutur Hermanto.

Hermanto menjelaskan, berbagai peraturan pemerintah yang berkaitan dengan protokol kesehatan serta ketentuan penyelenggaraan aktivitas terus berubah dari waktu ke waktu sehingga menuntut kemampuan kita semua untuk dapat beradaptasi dengan cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)